Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kabupaten Bandung Siapkan 9 Bus untuk Mudik Gratis 2024

 Dishub Kabupaten Bandung Siapkan 9 Bus untuk Mudik Gratis 2024, Rute Menuju Solo


FRN ( KBB ) Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menggelar mudik gratis dengan tujuan akhir Solo. Pendaftaran dimulai 15 maret 2024.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Hilman Kadar, mengatakan mudik gratis merupakan agenda tahunan untuk memfasilitasi warga ber-KTP Kabupaten Bandung yang hendak mudik ke luar daerah.

"Kami sediakan 9 bus atau 450 orang yang akan mudik ke wilayah Jawa Tengah," ujar Hilman, Rabu 13 Maret 2024.

Dia mengatakan, pendaftaran mudik gratis akan berlangsung mulai 15 maret dan ditutup pada 26 maret yang dilanjutkan dengan daftar ulang pada 27 maret sampai 3 april 2024.Pemberangkatan rencananya dilakukan pada 6 April 2024," ucapnya.

Hilman mengatakan, tujuan mudik gratis tahun ini adalah jalur selatan dan utara Jawa Tengah dengan titik akhir Solo. Untuk jalur selatan, wilayah yang dilintasi adalah Cilacap, sementara untuk jalur utara brebes dan tegal juga daerah lainnya.

"Tujuan akhirnya Solo. Karena program ini untuk membantu warga Kabupaten Bandung, maka yang bisa mengikuti mudik gratis syaratnya harus ber KTP Kabupaten Bandung," katanya.

Jika masyarakat ingin mengikuti program ini, tinggal melakukan pendaftaran melalui nomor WhatsApp 082118781678. Setelah menghubungi nomor tersebut, pendaftar akan mendapatkan formulir dan nomor kode booking.

Selanjutnya, tinggal melakukan validasi ke Kantor Dishub Kabupaten Bandung dan mendaftar ulang.(AS)

Posting Komentar

0 Komentar