Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tiga Korban Tertimbun Longsor di Cibenda Bandung Barat Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga orang korban tertimbun longsor di Kampung Gintung pada Selasa, 26 Maret 2024

FRN (KBB).- Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga orang korban tertimbun longsor di Kampung Gintung RT03/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa, 26 Maret 2024.

Ketiga korban merupakan anak-anak dengan rincian dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. Mereka tertimbun material tanah dan bangunan sedalam kurang lebih satu meter dari permukaan. Seluruhnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah ditemukan 3 orang, 2 anak laki dan 1 anak perempuan. Mereka ditemukan Tim SAR pada pukul 12.23 WIB," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Meidi, saat dikonfirmasi pada Selasa, 26 Maret 2024.

Seluruh jenazah korban dibawa ke posko postmortem Polda Jawa Barat di RSUD Cililin untuk diperiksa dan diidentifikasi. Setelah diidentifikasi janazah baru diberikan ke pihak keluarga.

"Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cililin untuk diindentifikasi," papar Meidi.

Diketahui, bencana longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda mengakibatkan 30 rumah rusak dan puluhan lainnya terancam, tercatat ada 100 kepala keluarga (KK) atau 352 jiwa mengungsi ke di SDN 1 Rongga, SDN Padakati, dan Gor Cibenda. 

Selain itu, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap 10 warga dilaporkan hilang yakni Encep (60), Opin (45), Diki Putra (4), Sifa (9), Dadi (55), Eras (53), Nabila Destiani (4), Aam (50), Aji (2), dan Lastri (32).

"Jadi sekarang tinggal 7 orang lagi. Tim SAR terus melakukan pencarian menggunakan alat sederhana karena alat berat gak masuk. Kita dibantu mesin pompa air dan anjing pelacak," tambahnya.

(AS). 

Posting Komentar

0 Komentar