Hot Posts

6/recent/ticker-posts

1.000 Penari Bakal Unjuk Kebolehan dalam Gelaran Cimahi Menari

ASN Pemkot Cimahi Berlatih Jelang Gelaran Cimahi Menari. 

FRN Cimahi, - Ribuan orang bakal ambil bagian dalam gelaran Cimahi Menari yang dihelat di sepanjang Jalan Gandawijaya serta Alun-alun Kota Cimahi, Minggu (28/4/2024).
Ada penari profesional, sanggar tari, hingga ASN Pemkot Cimahi yang bakal unjuk keterampilan tari dalam balutan busana tradisional sesuai tema yang telah mereka tentukan masing-masing.

Gelaran Cimahi Menari bertajuk 'Cimahi Ngibing Kiwari 2024' itu akan menampilkan tarian tradisional Kiwari. Cimahi Menari juga akan dimeriahkan oleh penampilan 23 tarian dari 23 provinsi, tarian kolosal, oratorium Tari Cimahi Campernik, Tjimahi Gamelan Orchestra, Workshop Tari Kiwari, dan Cimahi Street Carnival.

"Dalam rangka Hari Tari se-Dunia, Cimahi Menari akan dimeriahkan sekitar 1000 penari. Nanti event-nya di sepanjang Jalan Gandawijaya dan berakhir di Alun-alun Cimahi," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2024).

Nantinya, Jalan Gandawijaya bakal ditutup mulai pukul 05.45 hingga pukul 10.30-an. Polisi dan Dinas Perhubungan sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas bagi kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Padalarang dan arah sebaliknya.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya selama gelaran Cimahi Menari, terutama untuk pengendara karena penutupan Jalan Gandawijaya," kata Achmad.

Gelaran Cimahi Menari sendiri menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Cimahi. Sebab seperti diketahui, kota tiga kecamatan itu tak punya banyak opsi wisata untuk menggaet pelancong.

"Jadi solusinya melalu pentas kebudayaan dam street carnival seperti ini, event yang dibuat supaya orang mau datang. Event tahunan ini harapannya jadi daya tarik Cimahi," kata Achmad.

Harapan dari kemeriahan gelaran Cimahi Menari juga demi memompa denyut perekonomian mulai dari UMKM, penginapan, hingga restoran.

"Ketika banyak orang yang datang, otomatis kan nanti ekonomi akan bertumbuh. Orang belanja, menginap, makan, jadi semua terdampak positif dari gelaran ini," kata Achmad.



( TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar