Hot Posts

6/recent/ticker-posts

2 Jagoan Golkar untuk Menantang Hengky Kurniawan pada Pilkada Bandung Barat, Ini Sosoknya

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily, saat ditemui di Kota Baru Parahyangan, Selasa (23/4/2024).   

FRN BANDUNG BARAT, - DPD Partai Golkar Jawa Barat menyiapkan dua nama yang bakal diusung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Keduanya adalah Edi Rusyandi, kader Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan mantan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bandung Barat, Asep Ismail.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily, mengatakan, keduanya figur tersebut sudah ditugaskan untuk segera bekerja di masyarakat dan menaikkan elektabilitasnya.

"Sehingga nanti pada saatnya akan dilakukan survei bisa terlihat hasilnya. Lalu kita akan putuskan satu orang untuk kemenangan Partai Golkar," ujar Ace saat ditemui di Kota Baru Parahyangan, Selasa (23/4/2024).

Dilangsir dari TRIBUNJABAR.ID, 
Ia mengatakan, pertimbangan DPD Partai Golkar mengusulkan dua nama untuk diusung pada Pilkada KBB 2024 itu karena keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni.

"Tentu selama ini kan, seperti Pak Edi, beliau sudah terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Barat keduakalinya dan itu menunjukkan beliau sudah teruji sebagai figur yang diterima masyarakat," kata Ace.

Sedangkan Asep Ismail, kata dia, merupakan tokoh masyarakat yang sudah dikenal luas, terutama di kalangan agamawan. Sehingga yang bersangkutan diharapkan dapat bekerja memenangkan Partai Golkar.

"Ini momen bagi Partai Golkar untuk merebut kembali kemenangan di Kabupaten Bandung Barat," ucapnya.

Untuk Pilkada 2024 nanti, kata Ace, Partai Golkar akan memprioritaskan kader partai yang akan diusung. Tetapi pihaknya tak memungkiri ada nama dari luar partai yang kemungkinan akan diusung.

"Sebetulnya ini momen bagi siapapun, kader partai atau figur masyarakat, untuk bergabung bersama Partai Golkar. Tapi Partai Golkar akan lebih memprioritaskan kader yang memang telah bersama-sama berjuang bersama Partai Golkar di Pemilu 2024," kata Ace.

Ia mengatakan, figur yang direkomendasikan tersebut memang memiliki kontribusi dan tentu dilihat juga dari popularitas dan elektabilitas yang bersangkutan.

"Sehingga kita harapkan Partai Golkar pada bulan agustus akan segera memutuskan figur-figur yang mampu memenangkan Pilkada 2024," ujarnya.

Pilkada KBB kemungkinan besar masih diramaikan Hengky Kurniawan, yang sebelumnya menjabat wakil bupati lalu naik menjadi bupati setelah Aa Umbara tersangkut kasus korupsi.


(TIM/RED).   


Posting Komentar

0 Komentar