Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Alasan Ketua Karang Taruna KBB Ujang Rohman Maju di Pilkada

Ketua Karang Taruna, Ujang Rohman.  

FRN KBB, - Putra daerah KBB yang juga Ketua Karang Taruna, Ujang Rohman menyatakan siap maju diperhelatan pilkada serentak 2024.

Ujro–sapaan akrab Ujang Rohman mengaku, dirinya maju lantaran dukungan kuat dari masyarakat. Selain itu, kata Ujro, dalam kontek ikut memperbaiki KBB, sangat penting untuk maju di pilkada.

“Apalagi saya punya pengalaman organisasi kepemudaan baik itu KNPI maupun karang taruna, tahu persis kondisi objektif permasalahan di KBB,” kata Ujro kepada awak media, Senin 15 April 2024.

Maju di pilkada KBB, Ujro ternyata sudah keliling di 136 desa untuk menyerap kondisi ril apa yang dibutuhkan masyarakat lewat lembaga karang taruna di daerah. “Itu alasan saya kenapa berani mencalonkan diri menjadi bupati,” tuturnya.

Diketahui, Karang Taruna KBB terdapat 2945 unit dengan satu unit  20 hingga 25 orang pengurus.”Artinya ada sekitar 60 ribu pengurus aktif karang taruna,” kata Ujro.

Maju di pilkada, Ujro membutuhkan tunggangan politik. Dirinya mengaku sudah membuka komunikasi dengan beberapa partai politik. “Partainya belum bisa saya sampaikan. 

Yang jelas berangkat menjadi calon bupati tidak mungkin tanpa partai politik, jadi nanti momentum yang pas saya akan mengambil formulir pendaftaran calon,” sebutnya.

Sebagai abdi negara, Ujro mengaku siap dengan segala konsekwensinya jika dirinya sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU. 

“Itu sebuah konsekwensi ketika akan mengambil peran besar saya kira harus mencopot yang melekat dari diri saya, apalagi di suport oleh generasi muda jadi saya harus siap mengambil langkah itu,” tuturnya.

Ujro menegaskan, maju di pilkada bukan untuk posisi wakil bupati namun sebagai bupati. 




(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar