Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Arus Balik Lebaran Padati Jalur Gentong Tasikmalaya

Arus lalu lintas di Jalur Gentong Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan jumlah kendaraan di H+2 Idul Fitri 1445 H atau pada Jumat (12/4/2024) siang.   


FRN TASIKMALAYA, - Arus lalu lintas di Jalur Gentong Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan jumlah kendaraan di H+2 Idul Fitri 1445 H atau pada Jumat (12/4/2024) siang.

Pantauan TribunPriangan.com di lapangan, arus balik kendaraan roda 2 maupun 4 sudah mulai tampak melintas ke arah Bandung dari Tasikmalaya.

Petugas kepolisian pun telah memberlakukan rekayasa lalu lintas One Way beberapa kali di jalur ini.

Kapospam Letter U Gentong, IPTU Ipan Faisal mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan pada arus balik ini mulai terjadi sejak pagi tadi.

"Sebetulnya, dari kedua arah relatif ramai, karena pengguna jalan tidak hanya kendaraan arus balik saja, melainkan juga pengendara yang hendak berwisata," ujarnya.

Ipan juga menilai, arus lalu lintas di Jalur Gentong Tasikmalaya ini masih berstatus ramai lancar.

"Arus balik kali ini masih ramai lancar, walaupun beberapa kali, ya ada antrean kendaraan karena kontur jalan yang menanjak dari arah Tasikmalaya," jelasnya.

Ipan juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk memastikan kendaraan serta pengemudinya dalam kondisi prima.

"Kami imbau untuk berhati-hati dan waspada di jalan raya, jangan lupa, baik kendaraannya atau pengendaranya harus prima, apalagi jika harus menempuh perjalanan jauh," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Ciawi yang tinggal di arus lalu lintas tersebut, Shandy mengatakan, bahwa setiap tahun, jalan raya di depannya selalu macet di momentum lebaran seperti ini.

"Langganan macet total depan rumah. Kalau feeling saya sih, bakal benar-benar macet itu besok (Sabtu, 13/4/2024) sama Minggu," ucap Shandy. 




(TIM/RED).    

Posting Komentar

0 Komentar