Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ini 10 Orang Terkaya di Indonesia: dari Prajogo Pangestu sampai Bos Alfamart


FRN Jakarta, - Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya di Indonesia tahun ini versi Forbes, yang dikutip Jumat, 12 April 2024. Posisinya meroket ke urutan pertama dari peringkat ke-7 tahun lalu. Untuk daftar orang terkaya di dunia, ia berada di posisi ke-27.

Menurut media pemeringkat terkemuka itu, harta kekayaan bos Chandra Asri ini melambung tujuh kali lipat dari 5,3 miliar dolar AS pada 2023 menjadi 43,4 miliar dolar AS atau setara Rp694,7 triliun berkat naiknya nilai sahamnya di Petrindo Jaya Kreasi dan Barito Renewables Energy setelah go public.

Lantas siapa 10 orang terkaya di Indonesia saat ini? 

Setelah Prajogo, posisi kedua  ditempati Low Tuck Kwong. Raja batu bara kelahiran Singapura ini mempunyai kekayaan 27,4 miliar dolar AS atau Rp439 triliun.

Posisi ketiga dan keempat adalah adik kakak pemilik Djarum, R Budi Hartono dan Michael Hartono, yang masing-masing memiliki kekayaan 26,5 miliar dolar AS dan 25,5 miliar dolar AS.

Setelah itu ada pemilik Indorama Sri Prakash Lohia (US$ 8,4 miliar), yang sehari-hari tinggal di London bersama keluarganya. Mereka bisnis di polimer, pupuk dan tekstil.

Posisi keenam ditempati Agoes Projosasmito dengan kekayaan 5,9 miliar dolar AS berkat kepemilikan sahamnya di Amman, perusahaan tambang emas kedua terbesar di Indonesia. Ia juga memiliki saham di Medco dan Bumi Resources.

Urutan ketujuh pemilik Bank Mega dan CT Corps Chairul Tanjung (US$ 5,5 miliar), diikuti Tahir dari Mayapada (4,8 miliar dolar AS), pemilik saham di perusahaan tambang batu bara Bayan Group, Dewi Kam (4,5 miliar dolar AS) dan bos Alfamart Djoko Susanto (4,1 miliar dolar AS). 

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia:





(TIM/RED).    



Posting Komentar

0 Komentar