Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Membludaknya Open House Presiden Jokowi, Seorang Pemulung Merasa Bersyukur

Hana (56) Seorang yang mengaku sebagai pemulung asal Bekasi. 

FRN Jakarta, - Idulfitri dijadikan momentum saling bermaaf-maafan serta ajang silaturahmi dengan karib kerabat handai taulan yang sudah lama maupun jarang bertemu. Dan, di hari itu adalah hari kasih sayang diantara umat muslim. 

Dalam pelaksanaannya sudah menjadi bagian dari istiadat karena identik tidak terlepas dari istilah uang tunjangan hari raya atau THR.

Begitupun juga yang dilakukan presiden republik Indonesia, Joko Widodo pada kesempatan kali itu menggelar open house kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Tak pelak masyarakat datang menghadiri acara tersebut, banyak ekspektasi yang dibayangkannya selain bisa bertatap muka secara langsung dengan presiden juga mendapatkan bingkisan hari raya yang sudah siap disediakan bagi para pengunjung. 

Salah satu yang turut menghadiri yaitu, Hana (56) Seorang yang mengaku sebagai pemulung asal Bekasi. 

Sesaat setelah acara ia menuturkan tentang niatannya tersebut menjadi kenyataan karena sudah menjadi salah satu warga yang berhasil bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat “open house” di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Selanjutnya, Hana mengisahkan tentang perjalanannya menuju istana negara dari Bekasi bersama sang suami menggunakan motor dan mulai mengantri sejak pukul 07.00 WIB.

Sementara, dalam kunjungannya itu ia memakai pakaian sederhana bahkan lengkap dengan peralatan untuk memulung sampah, satu tangannya membawa karung putih yang dipikulnya di pundak kiri. 

Sementara tangannya yang lain menjinjing tas kain warna merah berisi sembako.

" Bangga bisa bertemu langsung dengan pak Jokowi Saya salaman dengannya. Saya bilang, terima kasih. Semoga presidennya seperti dia lagi,” kata Hana kepada wartawan.

Ia lanjut mengatakan setelah bersalaman dengan Presiden, diberikan oleh pihak panitia sebuah kupon berwarna putih untuk ditukar dengan paket sembako yang disiapkan.

" Waduh, antrean di dalam tidak kondusif. Bahkan, ada yang sampai terjatuh pingsan dan diberi oksigen oleh petugas kesehatan. Orang ramai desak-desak. Banyak yang pingsan. Banyak yang keinjak,” ujarnya. 

Lantas, dengan gesture senang, Hana menunjukkan isi paket sembako yang diterimanya. Di dalam kantung kain berukuran besar itu, ada beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, satu kotak teh celup, dan satu bungkus biskuit.

" Selain senang mendapatkan bingkisan ini, Saya sangat gembira sekali bisa bertemu pak Jokowi," tuturnya.

Hana berharap Jokowi dapat terus menjadi presiden sebagaimana yang dia ketahui telah banyak yang dilakukannya dalam melaksanakan pembangunan.

"Senang sekali dan Saya bersyukur, Yang penting bukan sembakonya, tapi ketemu pak presiden Semoga pak Jokowi tetap menjadi presiden, tetapi apabila ada yang menggantikannya mudah-mudahan lebih bagus ” tambahnya.



(TIM/RED).    

Posting Komentar

0 Komentar