Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Senilai $26 Miliar, Militer AS ke Israel Sama dengan Bunuh Ribuan Warga Palestina

 

Senilai $26 Miliar, Militer AS ke Israel Sama dengan Bunuh Ribuan Warga Palestina. 

FRN Ramallah, - Juru bicara Presiden Palestina, Nabil Abu Rudeineh, menyatakan pada hari Sabtu bahwa persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat AS atas rancangan undang-undang bantuan militer senilai $26 miliar kepada Israel setara dengan pembunuhan ribuan warga sipil Palestina di Gaza, yang terbaru terjadi di kota Gaza. Tulkarem di Tepi Barat.

Abu Rudeineh menekankan bahwa “bantuan keamanan AS [kepada Israel] merupakan eskalasi sekaligus agresi berbahaya terhadap rakyat Palestina, sehingga memberi Israel lampu hijau untuk memperluas cakupan peperangannya hingga melibatkan seluruh wilayah,” katanya.

Juru bicara Presiden Mahmoud Abbas menekankan bahwa stabilitas di Palestina adalah satu-satunya pintu gerbang menuju stabilitas di kawasan dan dunia.

Abu Rudeineh mengutuk paket bantuan yang disetujui oleh Kongres AS untuk mendukung Israel, mempertanyakan kredibilitas AS dalam mencapai keamanan dan stabilitas di Timur Tengah melalui dukungannya terhadap pemboman terus-menerus oleh pemerintah sayap kanan Israel di Gaza.

Serangan Israel ke Gaza telah memasuki hari ke-197.

Abu Rudeineh menyebutkan, Israel telah melanjutkan agresinya di Tulkarem selama tiga hari berturut-turut.

Akibatnya, 13 warga tewas dan infrastruktur hancur total menyusul aksi serupa di Kota Jenin.

Dia juga menegaskan bahwa “AS terus mendukung pemerintah sayap kanan, yang mendukung serangan pemukim di Tepi Barat, termasuk Yerusalem, dan telah berhenti mendukung UNRWA, yang membantu pengungsi Palestina.”



(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar