Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dicky Saromi Hadiri Kegiatan Jelajah Sejarah Kota Cimahi

Dicky Saromi Hadiri Kegiatan Jelajah Sejarah Kota Cimahi

FRN CIMAHI, - Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menghadiri kegiatan Jelajah Sejarah Kota Cimahi (Walking Tour) pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara dimulai dari Gedung Pendopo DPRD Kota Cimahi dan dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk guru-guru mata pelajaran sejarah.

Kegiatan ini sejalan dengan amanat UU Kepariwisataan No 10 Tahun 2009 yang menekankan bahwa pariwisata merupakan bagian integral dari pembangunan nasional.

Pariwisata harus dikelola secara sistematis, terencana, dan bertanggung jawab, dengan tetap menjaga nilai-nilai agama, budaya, dan kelestarian lingkungan.

Kota Cimahi, yang dibangun pada zaman kolonial sebagai kawasan garnisun militer, memiliki banyak situs bersejarah yang menjadi kebanggaan warga dan pembeda dari wilayah lain.

Potensi ini, terutama yang berbasis budaya dan kreativitas, harus dimanfaatkan untuk mengembangkan industri pariwisata.

Pj. Wali Kota Cimahi berharap agar kegiatan Jelajah Sejarah Kota Cimahi dapat menjadi agenda rutin untuk memperkenalkan kota kepada masyarakat luas, termasuk wisatawan.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin di Kota Cimahi untuk memperkenalkan kota kita, dan juga untuk pendidikan, khususnya bagi guru-guru sejarah dan anak didik mereka," jelas Dicky Saromi.

Acara Walking Tour Heritage Kota Cimahi ini tidak hanya memperkenalkan sejarah kota tetapi juga menumbuhkan rasa cinta dan kepemilikan terhadap Cimahi.

Dengan slogan "Kenali kotanya, cintai kotanya, miliki kotanya, untuk Cimahi yang Campernik," acara ini diharapkan dapat meningkatkan kebanggaan dan kecintaan warga terhadap sejarah dan warisan Kota Cimahi.




(TIM/RED).  

Posting Komentar

0 Komentar