Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pilkada Kota Cimahi 2024 : BaladEsa Dukung Dikdik Jadi Walikota

200 koordinator BaladEsa yang siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi. (Foto:Bagdja)

FRN CIMAHI, - Balad Enang Sahri Lukmansyah (BaladEsa) siap dukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi periode 2024-2029.

Acara digelar di Saung Kinayungan Jalan Ciuyah No.21, Padaasih, Kecamatan. Cisarua, Kota Cimahi, Sabtu (18/5/2024).

Acara tersebut dihadiri wakil Dikdik Suratno Nugrahawan, Heri Sambas, Ketua DPD NasDem Kota Cimahi dan anggota DPRD kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah, para kader NasDem berjumlah 200 orang, pengurus NasDem Kota Cimahi, dan anggota -anggota dewan terpilih tahun 2024-2029.

Menurut Enang acara tersebut sekaligus menggelar halal bihalal seluruh anggota NasDem kota Cimahi sebagai pengikatan silaturahmi antar anggota dan anggota lainnya.

“BaladEsa ini artinya BaladEnang Sahri, kita ini sudah membangun komunitas berawal dari Cipageran, ke Citeureup, Padasuka, Cibeureum, sekarang hampir disemua kelurahan ada BaladEsa,” ungkap Enang.

H Enang Sahri Lukmansyah Ketua BaladEsa dan anggota DPRD kota Cimahi dari Partai NasDem. (Foto:Bagdja)

Enang membuat komunitas BaladEsa tujuannya untuk memberikan kontribusi pemikiran, dan dalam bentuk lainnya untuk membangun Kota Cimahi.

“Saat ini kami mengumpulkan kawan-kawan BaladEsa, sebagai silaturahmi dan Halal BI halal,” terangnya.

Diakui Enang, anggota BaladEsa di Cimahi ada 6.000 anggotanya untuk mewarnai Kota Cimahi untuk pembangunan Kota Cimahi.

“Saya mengumpulkan anggota BaladEsa ini yang dihadiri oleh para 200 orang para koordinator, disamping sebagai silaturahmi juga yaitu sebagaimana kita sudah melaksanakan pileg, dan hal itu pileg adalah kerja mereka,” jelasnya.

Diterangkan Enang, sebagaimana pada pileg yang lalu, orang-orang membicarakan money politik, dan berbagi.

“Alhamdulillah kita tidak melakukan itu, tapi betul-betul komitmen dari masyarakat, mendorong H Enang jadi anggota Legislatif, karena saya telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” tandasnya.

Enang juga sangat mendukung Dikdik Suratno Nugrahawan jadi Walikota Cimahi dari partai NasDem, karena NasDem mendukung seseorang, harus dilihat dari elektabilitas orangnya di masyarakat.


“Pak Dikdik elektabilitasnya di masyarakat cukup dikenal, maka dari itu kami meminta Pak Dikdik untuk menjadi walikota Cimahi, tentu harus menjadi kader NasDem,” paparnya.

Enang juga awalnya oleh BaladEsa diminta maju sebagai calon walikota Cimahi, namun dikarenakan instruksi dari DPP bahwa NasDem minimal harus mendapatkan 7 kursi bila ingin mencalonkan walikota Cimahi.

“Saya tidak bisa mencalonkan walikota Cimahi, karena NasDem dikota Cimahi hanya mendapatkan 5 kursi, walaupun naik satu kursi dan suara NasDem,” jelasnya.

Begitu pula yang disampaikan perwakilan dari Dikdik Suratno Nugrahawan, Ketua presidium CimahiKita, Heri Sambas yang lebih akrab dipanggil Hersam menjelaskan, Dikdik yang diminta oleh Partai NasDem menjadi calon walikota Cimahi.

Begitu pula yang disampaikan perwakilan dari Dikdik Suratno Nugrahawan, Ketua presidium CimahiKita, Heri Sambas yang lebih akrab dipanggil Hersam menjelaskan, Dikdik yang diminta oleh Partai NasDem menjadi calon walikota Cimahi.

“Posisi Pak Dikdik ini sebagai ketua Dewan Pembina di CimahiKita, ketika ada dukungan dari partai, apalagi yang saya tahu bahwa Pak Dikdik ini tidak melamar kepada partai untuk jadi calon walikota Cimahi,” tandas Hersam.

Ditegaskan Hersam, ikdik karena diminta oleh Partai NasDem, untuk berkontestasi di pilkada 2024-2029 mendatang.

“Bagi kami ini sebuah kebahagiaan disini adalah sebuah pengakuan bahwa Pak Dikdik dianggap mampu dan berkompeten untuk memimpin Cimahi kedepannya,” tegasnya.

Itupun diakui Hersam, bahwa akan berangkat dari partai mana Dikdik Suratno Nugrahawan, menurut Hersam hal itu bagaimana partai NasDem yang 5 kursi nantinya dapat berkoalisi dengan partai lainnya.

“Yang namanya politik itu dinamis, hari ini katanya bisa A besok bisa B, bagi saya politik ini tidak bisa seperti dipermukaan yang kawan-kawan lihat, tetapi lebih jauh didalam pemikiran manusia yang paling dalam, jadi artinya politik ini sebuah seni didalam berkehidupan,” ucap Hersam

Pada intinya kata Hersam Dikdik Suratno Nugrahawan harus menang, masalah persoalan Dikdik dari partai manapun, pihaknya tetap akan mendukung sepenuh hati. 


(Bagdja)

Posting Komentar

0 Komentar