Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kepanikan Para Pedagang di Pasar Atas Cimahi Saat Gempa Guncang Bandung-Garut


FRN Cimahi, - Sejumlah orang yang sedang berada di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi kaget saat lantai tiba-tiba berguncang akibat gempa yang terjadi pada Rabu (18/9/2024).

Beberapa pedagang berteriak gempa saat beberapa anggota Komisi 4 DPR RI melakukan kunjungan. Aktivitas sempat terhenti sesaat namun setelah itu suasana kembali tenang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BMKG, gempa tersebut terjadi di Kabupaten Bandung dengan magnitudo 5.0 pada pukul 09.41 WIB. Gempa juga terjadi di Kabupaten Garut dengan magnitudo 4,3.

"Kerasa banget kalau saya. Makanya saya sempat teriak gempa, gempa," kata Eneng, pedagang di Pasar Atas Baru Cimahi.

Namun menurutnya, rombongan anggota dewan yang melintas tepat di depan kiosnya kemungkinan tak merasakan guncangan gempa tersebut lantaran tetap bergerak menuju kios-kios pedagang lainnya.

"Ya cuma sebagian yang merasa gempa, soalnya kan rombongan sepertinya karena lagi riweuh jadi enggak kerasa," kata Eneng.

Lain halnya dengan Ferry, pengunjung Pasar Atas Baru yang sama sekali tak merasakan gempa. Namun ia kaget saat melihat sosial media dengan banyaknya orang mengunggah status gempa.

"Jujur enggak ngerasa, kaget itu waktu lihat status teman pada bikin tulisan gempa. Ya panik pastinya, apalagi kan du dalam pasar lantai 2, dan ternyata besar gempanya," tutur Ferry.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar