Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Atalia Habiskan Rp 1 M untuk ke Senayan, Anggota DPRD Bandung Terpilih Ini Cuma Modal Rp 5 Juta

Atalia Praratya - Ridwan Kamil

FRN BANDUNG - Atalia Praratya yang mengeluarkan dana lebih dari 1 miliar rupiah untuk melenggang ke Senayan, wajah baru lainnya, Muhamad Syahlevi, hanya mengeluarkan Rp 5 juta untuk berkampanye dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029.

Menggunakan perahu PKB,  Muhamad Syahlevi bertarung di Dapil 2, yang meliputi Batununggal, Lengkong, dan Kiaracondong. 

Kalau ditanya strategi sebenarnya biasa saja. Saya melakukan sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat sambil menyampaikan informasi soal kartu-kartu yang bisa membantu masyarakat. Sisanya doa," ujarnya.Menurut Syahlevi, basis massa di Dapil 2 hampir semua merata. Namun, lebih banyak berada di wilayah Kiaracondong lantaran di wilayah kediamannya.

Syahlevi mengaku, ia juga mendapat keuntungan "limpahan" konstituen ayahnya, Ketua DPC PKB Kota Bandung, H Erwin, yang kali ini memilih bertarung di Dapil Jabar 1 untuk melenggang ke Senayan. Sayangnya, berbeda dengan anaknya yang melenggang ke DPRD Kota Bandung, suara H Erwin di Dapil Jabar 1 tak cukup banyak untuk membawanya ke Senayan. Kalah banyak oleh seniornya, Habib Syarief Muhammad.

Alhamdulillah saya pun mendapatkan setengah suara dari konstituen Bapak [H Erwin], karena memang kami saat kampanye bareng (duet), sehingga lebih menghemat saat kampanye. Saya pun hanya mengeluarkan Rp 5 juta," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat di DPRD nanti, Syahlevi bertekad akan meneruskan perjuangan yang sebelumnya dilakukan ayahnya, yakni pendidikan dan kesehatan. "Kalau boleh, inginnya di Komisi D," ujar Syahlevi.

Keinginan untuk berada di Komisi D juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan, yang untuk pertama kalinya terpilih untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bandung. 

"Jika boleh beraspirasi, inginnya di Komisi D, berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Di sana secara spesifik ada urusan kepemudaan. Apalagi, saya sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung, ada kurang lebih 40 ribu pengurus karang taruna aktif di Kota Bandung. Semoga dengan hadirnya saya bisa berkontribusi pada kemajuan pembangunan pemuda," ujarnya.(AS)


Posting Komentar

0 Komentar