Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Arus Balik H+3 Lebaran, Penumpang Kereta Cepat Capai 20.000 per Hari

Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa.

FRN Jakarta, - Jelang berakhirnya masa libur panjang hari raya Idulfitri 2024, jumlah penumpang Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus mengalami peningkatan.

Corporate secretary KCIC, Eva Chairunisa pada Minggu (14/4/2024) mengungkapkan pada h+3 lebaran, jumlah penumpang kereta cepat telah mencapai lebih dari 20.000 penumpang.

Dari angka tersebut, mayoritas penumpang kereta cepat merupakan penumpang yang berangkat dari stasiun Padalarang atau Tegal luar menuju stasiun Halim atau mereka yang hendak balik seusai mudik hingga berlibur dari Bandung menuju Jakarta.

"Ya untuk h+3 lebaran ini memang penumpang whoosh masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Bedanya untuk h+3 ini, mayoritas penumpang itu memilih relasi tujuan Padalarang atau Tegal luar menuju Halim sehingga bisa dikatakan menjadi momen puncak dari arus balik untuk penumpang yang berangkat dari area bandung menuju Jakarta," bebernya.

Eva mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan antisipasi dengan menambah sejumlah perjalanan, salah satunya 52 perjalanan per harinya selama masa libur Lebaran.

"Seluruh pengguna jasa juga kami mengimbau kembali agar melakukan pengaturan waktu keberangkatan menuju stasiun mengingat di sejumlah area jalan beberapa ada yang mengalami kemacetan baik itu menuju stasiun Tegal luar dan Padalarang, sesuai dengan ketentuan gate KCIK akan tutup 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta," tuturnya.

Untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat pada momen libur panjang lebaran tahun ini, KCIC pun telah melakukan penambahan perjalanan whoosh sebanyak 30 persen menjadi 52 perjalanan hingga tanggal 18 April mendatang.




(TIM/RED).    

Posting Komentar

0 Komentar