Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jalur Penghubung Bandung Barat dan Cianjur Terputus Total Akibat Longsor

Ruas jalan di jalur selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di kawasan Gunung Halu, Jawa Barat tertimpa longsor, Selasa 14 Mei 2024. 

FRN Bandung Barat, - Beberapa ruas jalan di jalur selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di kawasan Gunung Halu, Jawa Barat tertimpa longsor. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, akses jalan Bandung Barat menuju Cianjur terputus total, Selasa (14/5/2024).

Dari tiga titik longsor, salah satu titik longsor terparah berada di Desa Sindangjaya, tepatnya di ruas Jalan Raya Bunijaya-Gunung Halu. Terlihat tebing dari Bukit Gunung Tugu setinggi 200 meter ini longsor dan menutupi ruas jalan utama di jalur selatan.

"Terjadi longsor di Desa Sindangjaya, tepatnya di Gunung Tugu. Selain longsor, jalannya juga patah, patahan ya ke bawah sedalam 25 meter," ujar Kapolsek Gunung Halu AKP Maman Maulana Ismail, Rabu (15/5/2024).

Peristiwa tersebut dipicu akibat curah hujan tinggi semalam sehingga menyebabkan kondisi tanah labil, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Jadi sekarang sudah terputus, kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari arah Cilanggari ke arah Bunijaya," bebernya.

Sejak Selasa aparat gabungan dari unsur kepolisian, kemudian TNI dan relawan kebencanaan sudah berada di lokasi longsor. Pada Rabu ini, petugas gabungan akan menyingkirkan material longsor menggunakan alat berat.


(TIM/RED).  

Posting Komentar

0 Komentar