Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Banyak Musibah di Obwis, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Minta Pemkab Tanggap dan Utamakan Keselamatan Turis


FRN Pangandaran, -Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, perlunya di perhatikan dari segi keamanannya di saat beraktivitas berenang atau pun kegiatan kegiatan lainnya saat liburan.

Apalagi destinasi wisata atau obyek wisata (Obwis) di Pangandaran salah satu merupakan tujuan favorit bagi para wisatawan.

“Kita juga sangat perlu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung akan meninggalkan kesan positif, sehingga mereka tertarik untuk kembali mengunjungi Pangandaran di masa mendatang,” ucapnya saat di wawancara sejumlah wartawan, 29 Mei 2024.

Dari setiap tahunnya, kata Asep, selalu diwarnai dengan berbagai insiden kecelakaan, baik di jalan raya maupun di laut.

Asep Noordin menekankan pentingnya mencegah kecelakaan ini, baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor lain yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Jadi dengan mengutamakan keselamatan, pemerintah daerah dapat memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dan aman bagi para wisatawan,” ujarnya.

Kami berharap, kata Asep, Pemerintah Daerah Pangandaran sepaham dan sepakat untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan.

Menurutnya, untuk keselamatan wisatawan bukan hanya terkait dengan pengamanan, tetapi juga dengan fasilitas pendukung di tempat wisata.

Asep Noordin menambahkan bahwa perhatian terhadap fasilitas pendukung seperti kenyamanan dan standar keselamatan sangat penting.

“Tentu bukan hanya atraksinya tapi amenity yang harus diperhatikan, seperti bagaimana kenyamanan, bagaimana standar keselamatan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, insiden kebakaran terjadi di tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran.

“Peristiwa ini berdampak pada kenyamanan wisatawan yang sedang berlibur, oleh karena itu saya menegaskan pentingnya perhatian khusus terhadap fasilitas di objek wisata, termasuk hotel dan restoran, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan,” jelas Asep.

Dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan wisatawan akan meningkatkan kualitas pariwisata di Pangandaran.

“Langkah-langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan menciptakan citra positif bagi Pangandaran sebagai destinasi wisata yang aman dan menyenangkan.

Pemerintah daerah, bersama dengan pihak terkait, perlu terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas serta layanan demi memberikan pengalaman terbaik bagi setiap wisatawan,” pungkasnya.


(Tim/Red).  

Posting Komentar

0 Komentar