Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pembinaan Linmas Kecamatan Cimahi Tengah, Dikdik Harapkan Pilkada Cimahi Mendatang Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Sekda Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan foto bersama 591 anggota Linmas Kecamatan Cimahi Tengah


FRN CIMAHI, - Kecamatan Cimahi Tengah menyelenggarakan pembinaan terhadap 591 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di berbagai titik wilayah Cimahi Tengah, di Velodrome Munaip Saleh, Jalan Kb. Manggu, Padasuka, Cimahi Tengah, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri 591 anggota Linmas dari 571 RT dari wilayah-wilayah kelurahan se Kecamatan Cimahi Tengah, terdiri dari Kelurahan Baros, Kelurahan Cigugur Tengah, Kelurahan Cimahi, Kelurahan Karangmekar, Kelurahan Padasuka dan Kelurahan Setiamanah.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, MM, Camat Cimahi Tengah Asep Bachtiar, Para Lurah, Para Kasipem dan Kasipermas Kecamatan Cimahi Tengah, dan Para Ketua Linmas se Kecamatan Cimahi Tengah.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Para Linmas dengan terselenggaranya Pemilu yang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Atas nama Pemerintah Kota Cimahi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Para Linmas khususnya Para Linmas yang berada di wilayah Kecamatan Cimahi Tengah ini," ujar Dikdik.

Dikdik mengatakan bahwa memang seharusnya kita membangun kerjasama yang baik antara pemerintah kota dengan stakeholder apalagi Linmas yang notabene berada di setiap lingkungan.

Sekda Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan (kiri atas) dan Camat Cimahi Tengah Asep Bachtiar (kanan atas)

"Maka untuk menciptakan hubungan yang kondusif, kegiatan pembinaan ini akan menjadi agenda yang berkelanjutan oleh pemerintah kota, sehingga peran Linmas di Cimahi ini di setiap kelurahan bahkan di setiap RW betul-betul dapat optimal," terangnya.

Dia juga mengingatkan Para Linmas bahwasanya di tahun ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak.

"Saya berharap pada saatnya nanti, Pilkada Cimahi dapat berjalan aman, lancar dan kondusif pula," harap Dikdik. 

Begitupula diungkapkan oleh Camat Cimahi Tengah Asep Bachtiar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian upaya Pemerintah Kota Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah untuk mengantisipasi pengamanan.

 "Kegiatan pembinaan ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kita dituntut untuk siaga di lingkungan mengantisipasi semua segala kemungkinan baik dari sisi bencana ataupun lingkungan," ujar Asep.

Kegiatan ini juga, sambung Asep, merupakan kegiatan semua RT, semua Linmas yang ada di RT se Kecamatan Cimahi Tengah,

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan Linmas ini, dapat membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam pengamanan," tandasnya.


(Sinta)

Posting Komentar

0 Komentar