Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pemkot Cimah: Sosialisasi Pilkada Serentak 2024


FRN CIMAHI, – Dalam rangka mendukumg terwujudnya proses pilkada yang sehat, transparan dan akuntabel pemeritah Kota Cimahi lakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah ( pilkada) serentak tahun 2024.

Langkah ini merupakan satu ikhtiar bersama dalam mensukseskan penyelenggaraan pilkada tersebut.

Dalam sambutanya Pj Walikota Cimahi menjelaskan pasal 5 ayat 1 huruf A peraturan menteri dalam negeri nomor 9 tahun 2005 tentang pedoman pemerintahan daerah dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

” Dalam pasal itu disebutkan bahwa untuk pemerintah daerah memberikan dukungan berupa sosialisasi pelaksanaan pilkada dan memberikan informasi pada masyrakat tentang pengunaan hak pilihnya dalam pilkada tersebut.” jelas Dicky pada media, Selasa (04/06/24), di Technopark, Cimahi Selatan.

Pemerintah daerah membentuk desk pilkada untuk mendukung penyelenggaraan pemilu KPU dan BAWASLU dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024

Sebagaimana diketahui bersama bahwasanya melalui surat keputusan KPU RI nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wallikota telah ditetapkan bahwa hari Rabu tgl 27 November 2024 sebagai hari dan tgl pemungutan suara.

Menurutnya, sosialisai pelaksanaan pemilihan yang dilakukan hari ini adalah agar dallam pelaksanaannya nanti partiisipasi semakin meningkat dan masyarakat semakin tahu bagaimana menggunakan hak pilihnya.

” Dan semua penyelenggaraan yang kita lakukkan adalah penyelenggaraan yang bertanggungjawab , trasparan, akuntabel, dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.” tandasnya.

Seperti halnya kemarin, saat melaksanakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif , partisipasi masyrakat kurang lebih mencapai 85,5 %.

” maka kita harapkan dalam pilkada serentak ini partisipasinya semakin meningkat dan beberapa kekurangan yang kita alami dalam pemilihan tersebut dapat kita perbaiki dalam pelaksanaan pilkada ini.” tambahnya.

Oleh karena itu, semua lembaga kemasyrakatan yang ada mesti ikut berkontribusi dalam kesuksesan pemilu ini. Demikian juga dengan aparatur pemerintahan yang ada dikecamatan dan kelurahan, bahu – membahu bersama KPU dan BAWASLU dalam kesukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2024.

” Semoga mereka yang terpilih, pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang terbaik, yang kita idam – idamkan untuk Jawa Barat dan untuk Kota Cimahi.” pungkasnya.


(TIM/RED).  

Posting Komentar

0 Komentar