Hot Posts

6/recent/ticker-posts

'Pulau' Sampah di Bawah Jembatan Batujajar Mulai Dibersihkan


FRN Bandung Barat, - Kondisi 'pulau' sampah di bawah jembatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat makin memprihatinkan. Bukannya berkurang, sampah yang menumpuk di atas Sungai Citarum ini semakin bertambah banyak.

Pantauan wartawan, Rabu (12/6/2024) pagi, sampah menumpuk di permukaan Sungai Citarum. Dilihat dari atas jembatan Batujajar, sampah yang terdiri dari plastik, potongan kayu, styrofoam hingga eceng gondok itu menumpuk hingga menyerupai sebuah pulau.

Kondisi ini diketahui sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Namun pagi ini, sejumlah orang mulai membersihkan tumpukan sampah di atas sungai. Pembersihan dilakukan dengan dua cara, yakni dengan alat berat dan secara manual.


Terlihat alat berat diturunkan untuk mengeruk sampah di permukaan air. Sementara petugas lainnya, mengambil sampah secara manual dengan menggunakan tangan dari atas perahu kayu.

Dalam waktu sebentar, puluhan karung berisi sampah berhasil dikumpulkan. Sampah-sampah yang menumpuk ini diduga merupakan kiriman dari wilayah lain.

Informasi dihimpun, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga akan melakukan sidak ke lokasi. Sidak dilakukan untuk memastikan proses pembersihan tumpukan sampah bisa dilakukan dengan cepat.


(Tim/Red).  

Posting Komentar

0 Komentar