Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kerap Macet, Simpang Pemkot Cimahi-Cihanjuang-Jati Bakal Diperlebar


FRN CIMAHI, - Kerap menjadi simpul kemacetan lalu lintas, Pemerintah Kota Cimahi berencana melakukan pelebaran ruas Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata-Cihanjuang.

Hal itu diperlukan sebagai upaya mengurai kemacetan terutama pada simpang jalan akses menuju Kompleks Pemkot Cimahi.

"Untuk tahun 2024 ini berencana memulai tahapan pelebaran Jalan Daeng Ardiwinata, tepatnya di sekitar pertigaan jalan menuju Pemkot Cimahi," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi Deni Herdiana pada Kamis, 4 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa untuk tahapan pelebaran jalan tersebut pihaknya harus melalui proses pembebasan lahan. "Rencananya mau dibebaskan dulu lahannya.

Pelebaran jalan radius tikung antara jalan Daeng-Jati-Demang yang selama ini jadi simpul kemacetan," katanya. Pemkot Cimahi sudah menunjuk tim appraisal untuk menghitung besaran nilai lahan yang harus dibebaskan.

"Oleh tim appraisal dikaji dulu soal nilai tanah yang akan dibebaskan. Nanti dilanjut oleh proses pembebasan lahan, setelah itu baru proses fisiknya. Mudah-mudahan semuanya bisa rampung di tahun ini," ujarnya.


(WJ/DS).

Posting Komentar

0 Komentar