Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Penjabat Sekda Kota Cimahi Budi Raharja Dilantik, Demi Jalannya Roda Pemerintahan Kota Cimahi

PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi saat melantik PJ Sekda Kota Cimahi, Budi Raharja di Aula gedung A Pemerintahan Kota Cimahi (foto Bagdja)

FRN Cimahi – PJ Walikota Cimahi , Dicky Saromi mengangkat dan melantik Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan , Budi Raharja sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, digelar di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jum’at (2/8/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan, terkait dengan mundurnya Dikdik Suratno Nugrahawan, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi pada tanggal 31 Juli 2024 dan SK Mentri Dalam Negeri, atas pensiun dininya  jatuh pada tanggal 1 Agustus 2024, dan demi berjalannya roda pemerintahan Kota Cimahi, 

Seperti yang disampaikan oleh Dicky, saat dikonfirmasi, karena sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, telah pensiun dini atas keinginannya sendiri,

“Maka dari itu Penjabat Sekretaris Daerah yang diisi ini, untuk mengisi setelah Pak Dikdik yang memberikan permohonan untuk pensiun dininya,” ungkap Dicky.

Surat pensiun dini Dikdik sebagai Sekda diakui oleh Dicky, pihaknya sudah menerima pensiun dini tersebut, 

“Semua prosedur dalam pengisian jabatan ini, telah saya lakukan termasuk dalam hal ini, kepada Badan Kepegawaian Negara, juga kepada Kementrian Dalam Negeri, dan juga kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” terang Dicky.

Oleh karena itu, lanjut Dicky, apa yang telah dilakukan tersebut, tidak terlepas dari prosedur yang telah dilakukannya dalam pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah.

“Saya juga berpesan kepada Penjabat Sekretaris Daerah, agar selain melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Pak Dikdik sebelumnya, maka terdapat beberapa hal strategis, berupa agenda-agenda di tahun 2024 ini, harus segera di tuntaskan,” ucapnya.


Foto bersama PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi usai pelaksanaan pelantikan PJ Sekda Kota Cimahi yang baru Budi Raharja.

Begitu pula yang disampaikan oleh PJ Sekda Kota Cimahi yang baru, Budi Raharja, bahwa pihaknya akan menuntaskan kinerjanya di tahun 2024 ini yang belum dituntaskan.

“Sebagai PJ Sekda yang membantu walikota dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, dimana tadi yang disampaikan oleh Pak PJ Walikota, saat ini memang pemerintahan kota Cimahi sedang melakukan kegiatan-kegiatan yang rutin yang dilaksanakan di tahun depan, dan juga jangka panjang,” terang Budi.

Tentunya kata Budi, karena dirinya selaku PJ Sekda, tetap harus melanjutkan tudag-tugas yang belum terselesaikan oleh Sekda Dikdik Suratno Nugrahawan.

“Saya harus melanjutkan itu, dengan berbagai macam inovasi, yang di harapkan oleh Pak PJ Walikota, dan juga percepatan- percepatan, dalam pelaksanaan program kegiatan, yang dilaksanakan di tahun 2024,” tandas Budi.

Begitu pula kata Budi, ditahun politik saat ini, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak KPU dan Bawaslu, agar Pemilukada kota Cimahi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.




(Bagja).

Posting Komentar

0 Komentar