Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Dapat Menciptakan Situasi Kondusif Dalam Pilkada Serentak 2024


FRN Cimahi, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang digelar di Masjid Agung Kota Cimahi Jln Hj Djulaeha Karmita Cimahi Tengah, Kamis (19/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Sekda Kota Cimahi, Budi Raharja, Kadis Arsip Dani Bastiani, Kadis DPMPTSP, Dadan Darmawan, dan Kepala Kesra, Sugeng.

Budi saat memberikan sambutannya, menerangkan makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,

“Harus menjadi semangat spritual, dalam meningkatkan kebersamaan dan dalam sinergitas, antara masyarakat dan pemerintah, dalam melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi,” terang Budi.

Melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Budi mengajak kepada seluruh masyarakat harus berbanyak membaca shalawat.


“Sebagai ungkapan rasa cinta dan memuliakan nabi kita yaitu nabi Muhammad SAW, semoga dengan memperbanyak sholawat, kita mampu terhindar dari pengaruh negatif, karena sholawat banyak keutamaannya, selain diberikan pahala juga dapat mengangkat derajat orang yang mengamalkannya,” ucap Budi pula.

Bahkan kata Budi juga, bagi orang yang sering membaca shalawat itu, dapat juga menghapus dosa setiap orang yang Istiqomah dalam membacanya.

“Dengan selalu bersholawat, semoga dimurahkan rezekinya, dilancarkan kesehatan, dijauhkan dari perbuatan maksiat, dan dijauhkan dari bermacam bencana yang akan terjadi terhadap kita semua,” ujar nya.

Begitu pula menurut Budi, dimana Indonesia selain akan menghadapi Indonesia Emas, Kota Cimahi juga sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pemungutan suara calon walikota dan Wakil Walikota Cimahi pada tanggal 27 November 2024, untuk itu jumlah pemilih yang sudah terdaftar berjumlah sekitar 400 ribu yang mempunyai hak pilihnya,” papar Budi.

Untuk itu Budi juga berharap kepada seluruh masyarakat Cimahi yang sudah mempunyai hak pilihnya untuk dapat hadir dalam tanggal 27 November 2024 nanti,” tandas Budi.

Diterangkan pula oleh Budi kembali, bahwa tingkat partisipasi pada saat pemilihan Walikota dan Wakilnya pada tahun 2017 hanya 71%.

“Yang sangat rendah, jadi marilah untuk tanggal 27 November nanti datang ke TPS, agar nanti tingkat partisipasi pemilih meningkat, minimal naik menjadi 80 %, syukur-syukur bisa mencapai 100%<” lanjutnya.

Karena kata Budi kembali, tingkat legitimasi, walikota dan wakilnya yang terpilih nantinya juga akan tinggi juga,” harap Budi.

Jadi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menurut Budi dapat menciptakan kondisifitas dalam menjelang Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakilnya terbit.

Tentunya harapan kami, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad ini, bisa dipertahankan terus, selama muslimnya dengan agama yang lain saling bertoleransi sehingga apa yang sudah tercipta kondisinya saat ini, dapat dijaga, dan saat ini Alhamdulillah Kota Cimahi sangat kondusif,” pungkasnya. 


(Bagja).

Posting Komentar

0 Komentar