Hot Posts

6/recent/ticker-posts

KPU Kolaborasi Dengan Polres Cimahi Gelar Sosialisasi Gerak Jalan Jarak 3 KM Sambil Punguti Sampah Ingat 27 November 2024 Hari Pencoblosan Pilkada Serentak


FRN Cimahi, – Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi berkolaborasi dengan Polres Cimahi dan dukungan dari Forkopimda, menggelar sosialisasi gerak jalan dengan jarak tempuh sepanjang 3 Km. Star dari Gedung Cimahi Convention Hall Jl. Raden Demang Hardjakusumah, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu (13/10/2024).

Tujuan dari sosialisasi tersebut menurut PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi, yang hadir pada acara tersebut menjelaskan, bahwa kolaborasi antara Polres Kota Cimahi dengan KPU menggelar sosialisasi memungut sampah dan gerak jalan tersebut untuk mengingat kan bahwa pada tanggal 27 November adalah pencoblosan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Cimahi 2024.


PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi, mengapresiasi dan berterimakasih kegiatan KPU dan Polres Cimahi melaksanakan kegiatan Fun Walk and Clean (jalan-jalan sambil bebersih), karena tidak hanya untuk kita, menjaga kesehatan dan olahraga, jalan pagi, juga ada kepedulian dengan sampah

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kegiatan KPU dan Polres Cimahi melaksanakan kegiatan Fun Walk and Clean (jalan-jalan sambil bebersih), karena tidak hanya untuk kita, menjaga kesehatan dan olahraga, jalan pagi, juga ada kepedulian dengan sampah,” terang Dicky.

Dan ini juga lanjut Dicky, merupakan bagian yang tidak terlepas dari sosialisasi, edukasi, untuk pesta demokrasi.

“Jadi saya juga mengucapkan terimakasih kepada KPU, Kapolres juga, dan seluruh Forkopimda, karena ini bagian dari upaya kita untuk, mewujudkan Cimahi yang Campernik, dan pesta demokrasi yang aman, kondusif dan damai,” jelasnya.

Dibanggakan oleh Dicky, dengan digelarnya acara-acara tersebut, nampak antusias masyarakat menuju pesta demokrasi.

“Nantinya kita melihat adanya kebersamaan, kekompakan, dan bagaimana pun juga Saluyu Ngawangun Jati Mandiri, nilainya itu adalah kebersamaan dan kekompakan kita semua, dalam membangun kota yang kita cintai ini,” tandasnya.

Harapan Dicky, adalah masyarakat, semakin terus tersadarkan untuk peduli dengan Kotanya.

“Sekaligus untuk ingat bahwa tanggal 27 November 2024, ada pesta demokrasi sehingga partisipasi pemilih semakin meningkat,” harap Dicky.

Peserta yang mengikuti Fun Walk and Clean ini dijelaskan oleh Dicky yang mengikutinya dari KPU, Polres, Forkopimda, dan unsur organisasi lainnya.

Selanjutnya disampaikan pula oleh Kapolres Kota Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, tujuan dari kolaborasi menggelar acara tersebut dengan KPU.


Kapolres Kota Cimahi AKBP Tri Suhartanto kegiatan Fun Walk and Clean, ini tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengetahui bahwa tanggal 27 November adalah hari pencoblosan.

“Sebenarnya kolaborasi ini bukan hanya dari KPU saja, selain di prakarsai oleh kita, juga dari organisasi yang lain, baik dari TNI, dari Kodim 0609, Pemda dan Polres juga,” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri juga menjelaskan bahwa kegiatan Fun Walk and Clean, ini tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengetahui bahwa tanggal 27 November adalah hari pencoblosan.

“Tanggal 27 November adalah hari pencoblosan untuk pilkada serentak, disatu sisi kita juga mengajak, warga Cimahi untuk sehat, berolahraga, berjalan kaki serta pada saat jalan kaki sambil memunguti sampah,” paparnya.

Harapan Tri, bahwa kita sadar banyaknya sampah di Kota Cimahi, dan menjadi PR buat seluruh jajaran terkait.

“Masalah sampah menjadi PR buat kita semua, untuk seluruh masyarakat Kota Cimahi lebih perhatian dengan masalah sampah, jadi kami sampaikan kepada masyarakat, jangan lupa tanggal 27 November adalah hari pencoblosan silahkan, memberikan hak pilih anda, satu pilihan satu suara perekrutan untuk lima tahun kedepannya,” ucap Tri.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Alfian, dengan adanya kolaborasi dari pihak Polres Cimahi dan KPU tersebut,


Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Alfian, dengan adanya kolaborasi dari pihak Polres Cimahi dan KPU tersebut, untuk menjalin sinergitas antara KPU dan Forkopimda, dan seluruh stakeholder, secara bersama mau membaur untuk mensukseskan pilkada di Kota Cimahi

“Hal ini untuk menjalin sinergitas antara KPU dan Forkopimda, dan seluruh stakeholder, secara bersama mau membaur untuk mensukseskan pilkada di Kota Cimahi,” tandas Anzhar.

Bahkan ditegaskan oleh Anzhar, terkait masalah pilkada serentak ini, bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja,

“Tapi ini juga sebagai tanggung jawab seluruh elemen-elemen Forkopimda, masyarakat, punya andil besar untuk suksesnya Pilkada 2024 ini,” tegasnya.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar