Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Istana Garuda IKN Ternyata Hasil Karya Seniman dari Bandung

proses pembangunan proyek Istana kepresidenan atau istana garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) 

FRN (KBB) Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN) begitu megah desainnya. Lalu siapa yang mengerjakan proyek tersebut?

Ternyata seniman yang dipercaya oleh Presiden Jokowi ini adalah orang Bandung.

Dialah I Nyoman Nuarta yang dikenal sebagai salah satu pematung terbaik yang dimiliki Indonesia.Karya masterpiecenya sudah banyak mulai dari Patung Fatmawati Soekarno, Patung Garuda Wisnu Kencana, Monumen Jalesveva Jayamahe, hingga Monumen Proklamasi Indonesia.Dia memang bukan orang asli Bandung melainkan dari Bali, namun kini menetap di Bandung.

Dia pernah menempuh pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan seni lukis yang kemudian beralih ke seni patung,

Melalui akun Instagramnya, dia membagikan proses pembangunan proyek Istana kepresidenan atau istana garuda yang dibuatnya.

Menerima kepercayaan dari Pemerintah RI, khususnya Bapak Presiden JKW, yang harus saya pertanggungjawabkan sebaikbaiknya, semoga saya mampu menyelesaikannya dengan baik. Saya sudah mulai pengerjaan sayap 120 m kiri dan kanan," ungkapnya.

Dia dan timnya pun bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan patung garuda yang didesain begitu megah itu.

Saya bekerja dengan sungguh sungguh siang dan malam mengingat waktu yang begitu singkat, terimakasih doanya," katanya.

Beberapa netizen menyanjung pembangunan Istana Garuda ini karena dinilai sangat megah.

ISTANA GARUDA NUSANTARA adalah karya asli buatan anak negeri terbesar setelah ISTANA KERAJAAN MAJAPAHIT," komentar netizen.

Netizen pun yakin jika hasilnya akan bagus mengingat karya Nyoman Nuarta sudah tak diragukan lagi.

"Mantap makasih pak buat hasil karyanya...saya liat GWK di bali..ya ampun bagus banget pak...mungkin 1000 tahun tak lekang waktu," komentar netizen lain.

Terlebih tahu yang membuat bukan orang luar melainkan anak dalam negeri.(AS)

Posting Komentar

0 Komentar