Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Mantap untuk Maju di Pilwalkot Bandung, Erwin Dinilai Sosok Tepat Pimpin Bandung di Masa Depan

Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin, mengaku siap maju di pemilihan wali kota Bandung 2024.


FRN BANDUNG - Ketua DPC PKB kota Bandung, H Erwin sudah mantap untuk maju sebagai calon wali kota Bandung di pemilihan wali kota 2024.

Sebagai langkah awal, Erwin menggelar buka bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat Kota Bandung dan Jabar sebagai penguatan untuk dukungan dan persiapan Erwin menjadi cawalkot Bandung.

Sejumlah kalangan yang hadir mulai dari Asosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL) Kota Bandung, hingga tokoh masyarakat organisasi keislaman dan tokoh nasionalis

Menanggapi munculnya Erwin di pilwalkot Bandung 2024, Ketua APPKL Kota Bandung, Iwan Suhermawan, mengatakan bahwa Erwin ini bukan hanya sekedar orang nasionalis, tapi agamis yang berangkat dari NU.

Kami berpikir Bandung membutuhkan sosok yang memiliki kemampuan kelas berat memimpin Bandung, dan harus piawai mengurus serta menata kota, juga masyarakatnya."

"Maka, harus berlandaskan pada filosofi agama. Percuma jika sebuah kota maju, namun moral dan akhlak masyarakatnya rusak," ujarnya saat dihubungi, Minggu (17/3/2024).

Selain itu, Iwan menambahkan bahwa Kang Erwin, sapaannya, merupakan sosok yang mempunyai kemampuan cukup untuk mengurus masyarakat, karena beberapa kali menjadi anggota dewan di Bandung.

"Jadi, sedikitnya tahu kondisi dan kurangnya kota Bandung sehingga dia diharapkan bisa memaksimalkan dan memperbaharui kebijakan yang usang dan memperbaiki yang rusak serta mempertahankan yang sudah bagus. Menurut kami dia sosok tepat," kata Iwan.

Iwan pun tidak menutup kemungkinan bakal melakukan konsolidasi kekuatan masyarakat untuk mendukung Erwin.

Saat ini Erwin pun baru sebatas sosialisasi pengenalan ke masyarakat tentang sosoknya.

Namun menurut Iwan mungkin ke depannya, setelah Erwin memastikan mendapat tiket untuk mencalonkan diri, maka akan dibentuk tim pemenangan.

Kami berharap pendampingnya nanti sosok yang bisa melengkapi energiknya. Lalu, kalau bisa sosok pendampingnya berangkat dari nasionalis karena kang Erwin sudah dari agamis."

"Tapi, itu masih panjang dinamikanya. Jadi, sudah bagus ketika Kang Erwin menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik guna menjalin kesamaan visi dan misi," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur Jabar, Nu'man pun menyampaikan dukungan kepada Erwin untuk maju sebagai cawalkot Bandung.

Menurutnya, Erwin sosok ramah, dermawan, dan erat dengan masyarakat.

"Dengan pengalaman politiknya yang luas, kami yakin dia satu-satunya calon yang saya percayai bisa mengemban tugas sebagai pemimpin kota Bandung saat ini."

Pokoknya, banyak tokoh yang siap bersatu dalam satu barisan untuk mendukungnya dalam kontestasi pilwalkot termasuk dukungan dari para aktivis mahasiswa Fidel-Priston yang sangat vokal dan siap berada di posisi garda terdepan pemenangan kang Erwin," katanya.

Erwin juga dikenal memiliki banyak jabatan di berbagai keorganisasian, termasuk dia menjabat sebagat ketua RW dan Ketua Forum RW Kecamatan Kiaracondong selama tiga periode.(AS)

Posting Komentar

0 Komentar