Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anwar Sadat Terpilih Jadi Ketua DPP APDESI, Sekjen APDESI KBB Ucapkan Selamat


FRN Bandung Barat, - Hasil musyawarah bersama, didukung oleh perwakilan APDESI Provinsi seluruh Indonesia sebanyak 26 DPD, melalui keputusan dan penetapan ketua umum DPP APDESI Nasional secara terbuka dan transparan secara publik dan pertimbangan bersama perwakilan DPD dan dewan pimpinan pengurus APDESI Nasional, di tetapkan secara aklamasi Ketua Umum DPP APDESI Nasional, Anwar Sadat. 

Hal itu tercetus dalam Munaslub Luar Biasa Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia tahun 2024 bertempat di Grand Daira kota Palembang dengan tema “Mengkokohkan Ekosistem APDESI & Merajut Kebersamaan Dalam Rangka Membangun Desa Palembang Senin 29 April 2024.

Sebelumnya terlebih dahulu diadakan sidang Pleno ke 3 Pada Munaslub APDESI yaitu Zul Arvin.S.Sos,MM,C.PCM (ketua sidang), Abdul Muis Hilang (sekretaris) ,SE, Syamsul Fuat.S.H, Petrus Rumere dan I Ketut Sulatra,S.H.

Kegiatan dihadiri, Dedi Mulyadi ( DPR RI), Ir H Mawardi Yahya, Dirjen Kementrian Pariwisata, Sekjen DPP Apdesi Indonesia, Majelis Pertimbangan Organisasi APDESI, Ketua DPP GANN, Sekjen DPP Aliansi Keluarga pers Indonesia, Ketua DPD dan DPC Seluruh APDESI Seluruh Indonesia.

Ketua DPC APDESI kabupaten Bandung Barat yang di wakili Gagan wirahma selaku sekjen APDESI terkait keputusan tersebut mengucapkan selamat kepada, A. Anwar Sadat S.H yang terpilih menjadi ketua umum APDESI periode 2024=2029.

Gagan menyebutkan bahwa, A.Anwar Sadat S.H, merupakan seorang kepala desa Cibeber, Kecamatan Kiara pedes, Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, lanjut Gagan sebelum terpilih menjadi ketua DPP APDESI, Anwar adalah ketua APDESI kecamatan kemudian berlanjut menjadi ketua APDESI kabupaten dan terakhir menjabat sebagai sekjen APDESI jawabarat.

Lebih lanjut, Bakal calon Bupati Bandung Barat tersebut mengatakan dengan segala pengalamannya di APDESI, Anwar tentunya sudah mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan setelah pelantikan, yaitu program-program yang bersifat membantu kebutuhan desa lebih baik lagi dalam advokasi pemerintah pusat.

Dengan demikian, Gagan mengharapkan eksistensi kepala desa dibawah kepemimpinannya akan lebih signifikan dalam segala aspek, bisa meningkatkan integritas dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan  pemerintahan desa bisa terjaga seterusnya. 

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Anwar Sadat sebagai ketua DPP APDESI. Semoga dibawah kepemimpinannya, desa kedepannya bisa menjadi tulang punggung negara, baik dari segi ekonomi maupun sosial masyarakat dan Saya berharap, kedepannya APDESI bisa lebih solid, harmonis dan selaras,"tutupnya. 


(Yusuf/Asker).   


Posting Komentar

0 Komentar