Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ini Isi Paket Sembako yang Dibagikan Saat Open House Jokowi di Istana

Sembako yang dibagikan di open house Istana. 

FRN Jakarta, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house untuk umum di di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini. Seusai open house, warga yang hadir mendapat bingkisan berupa paket sembako.

Paket sembako itu diserahkan dalam sebuah tas plastik berwarna merah putih pada Rabu (10/4/2024). Sisi depan tas itu bertulisan 'Bantuan Presiden Republik Indonesia' lengkap dengan logo Istana Presiden Republik Indonesia.

Dalam satu tas itu terdapat lima bahan pokok yang diberikan. Di antaranya:

1. Beras 5 kilogram
2. Minyak goreng 1 liter
3. Gula pasir 1 kilogram
4. 1 kotak teh celup
5. 1 bungkus biskuit

Adapun teknis pembagian paket sembako itu adalah menukarkan kupon yang telah dibagikan panitia di dalam lokasi open house. Namun tak semua warga yang masuk ke lokasi open house mendapat bingkisan sembako.

Seorang warga Tanjung Priok, Zeres, mengaku tak mendapatkan kupon paket sembako. Padahal dia bisa masuk, bahkan sempat bersalaman dengan Jokowi.

"Makannya saya marah-marah tadi di situ, karena kita nggak dikasi sembako. (Akhirnya) dapat, saya marah, maka akhirnya saya dikasih tadi," kata Zeres.

Wanita 61 tahun itu mengatakan tak mengerti prosedur pembagian kupon sembako oleh panitia. Dia mengatakan telah mengikuti seluruh prosedur yang ada dengan tertib.

"(Kupon dibagi) panitianya, katanya buat orang susah. Lah, saya bilang saya ini janda, saya orang susah, makannya datang ke sini. Kok dibeda-bedakan kuponnya," ucapnya.

"Kalau saya bukan orang susah buat apa saya datang ke sini. Karena susah makannya saya datang ke sini," tambahnya.

Warga lainnya, Ina (53), mengatakan saat di dalam lokasi open house, dia diberi sebuah kupon tambahan oleh panitia. Namun, menurut dia, memang tak semua yang masuk diberi kupon.

"Iya dapat (kupon sembako). Ada yang nggak dapat juga. Iya (dibaginya) acak. Enggak (ditanyain nama) ya langsung dikasih aja," ucapnya.




(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar