Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ini Lokasi Bentrok Dua Ormas yang Tewaskan Satu Orang di Bandung

Lokasi bentrok dua ormas di Jl Dayang Sumbi, Kota Bandung.

FRN Bandung, - Satu orang tewas dalam bentrokan dua ormas di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/4) petang. Sejumlah saksi diperiksa polisi pasca bentrok.

Pantauan di lokasi kejadian, Jumat (19/4/2024) pagi, garis polisi dipasang di pintu seng. Dari informasi di lokasi kejadian lokasi tersebut merupakan tempat kejadian bentrok kedua ormas.

"Kalau penyebab enggak tahu, tapi lokasinya masih di dekat sini," kata seorang juru parkir tidak jauh dari TKP.

Terkait kronologi dan motif, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, penyelidikan masih berjalan di Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Intinya kasus masih berjalan. Saksi-saksi masih diminta keterangan," kata Budi kepada Wartawan via pesan singkat.

Selain itu, Budi juga menyebut jika kedua pimpinan ormas sudah bertemu.

"Tadi malam, ketua kedua belah pihak ormas sudah kita kumpulkan di polres agar sama-sama menjaga situasi kondusif dan menyerahkan kasusnya kepada pihak kepolisian," ujar Budi.

Lebih dari Lima Orang Diperiksa
Lebih dari lima orang diperiksa sebagai saksi terkait bentrokan kedua ormas kemarin malam.

"Lebih dari lima orang (diperiksa sebagai saksi)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (19/4/2024).

Budi mengungkapkan, proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi masih dilakukan. Dia berjanji, jika proses pemeriksaan selesai kasus ini akan dirilis ke publik.

"Pemeriksaan masih berlanjut ini jajaran tim Reskrim masih memeriksa seluruh saksi dan CCTV dan keterangan di lapangan yang pasti kalau sudah jelas nanti kami akan rilis kembali," ungkapnya.

Disinggung kronologi dalam kejadian ini, dari info awal yang diterima anggota kedua kelompok ormas itu terlibat tabrakan.

"Makanya kita dalami dulu, tapi sementara masih sama dengan keterangan awal bahwa memang kesalahpahaman dalam rangka tertabraknya orang. Berselisih paham terus datang teman-temannya, tapi jelasnya setelah pemeriksaan seluruh saksi-saksi," terang Budi.

"Kami juga sudah takziah (ke rumah duka) dan keluarga korba juga sama akan menyerahkan kasus penanganannya kepada polisi," pungkasnya.




(TIM/RED).    

Posting Komentar

0 Komentar