Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pohon Pisang Ditanam Ditengah Jalan, Pemkab Bandung Barat Segera Perbaiki Jalan

Pohon pisang ditanam oleh warga Kampung Kiarapayung Desa Mekarsari. 

FRN KBB, - Sejumlah batang pohon pisang tertanam di tengah jalan yang biasa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat menuju komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Pohon pisang tersebut ditanam oleh warga Kampung Kiarapayung RT 04, RW 05, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, sebagai bentuk protes. Padahal, lokasi jalan itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari kantor Bupati Bandung Barat.

“Kita tanam pohon pisang di jalan ini, karena jalan yang rusak tak kunjung adanya perbaikan,” kata salah seorang warga, Rahmat, kepada Wartawan, Jumat (19/4).

“Sementara itu, sudah banyak korban jatuh ketika melewati ruas jalan yang berlubang tersebut,” imbuh Rahmat

Ia menjelaskan, selama ini jalan tersebut tak ada saluran air yang memadai membuat ruas jalan tersebut sering hancur berlubang setiap musim penghujan.

“Meski nanti jalan ini diperbaiki dengan sistem tambah sulam, menurut saya kurang efektif. Karena di pinggir jalan tersebut tidak ada drainase, apabila curah hujan tinggi, jalan ini pasti rusak dan berlubang lagi,” jelas Rahmat.

Ia berharap, pemerintah Bandung Barat bisa segera melakukan perbaikan terhadap badan jalan yang rusak agar pengendara yang melintas merasa aman.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bandung Barat Arsan Latif sudah memerintahkan Dinas Terkait agar jalan tersebut segera diperbaiki secepatnya.

” Insyaallah hari ini kita akan perbaiki secepatnya,” Pungkasnya.



(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar