Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Timnas AMIN Resmi Bubar, Surya Paloh Titip Pesan Khusus


FRN Jakarta, - Tim Pemenangan Nasional (timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi bubar. Hal itu diumumkan langsung dalam silaturahmi yang digelar Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/4) kemarin.

Dalam acara tersebut, tak terlihat Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang merupakan salah satu pengusung Anies-Muhaimin. Diketahui, NasDem merupakan partai pertama yang menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketidakhadiran Surya Paloh dalam pembubaran timnas AMIN direspons Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim. Ia mengatakan Surya Paloh sedang banyak tamu, jadi diwakili oleh dirinya.

Lebih lanjut, Hermawi mengungkap pesan dari Surya Paloh ke timnas AMIN. Ia mengatakan Surya Paloh bangga dengan kerja kubu Anies-Muhaimin selama kontestasi Pilpres 2024.

"Pak Surya Paloh merasa bangga dengan kerja-kerja Timnas. Karena Timnas, Anies bisa meraih 40 juta pemilih," kata Hermawi, dikutip dari detikcom, Rabu (1/5/2024).

Sebagai informasi, seluruh ketua umum partai pengusung Anies-Muhaimin hadir dalam pembubaran timnas Amin. Hanya Surya Paloh yang tak datang.

Anies merespons ketidakhadiran Surya Paloh dengan mengatakan sudah ada perwakilan.

"Kan datang Pak Sekjen, datang Pak Jan Darmadi, diwakilkan," kata Anies.

Lebih lanjut,, Kapten timnas AMIN M Syaugi Alaydrus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Dia mengaku bangga dapat dipercaya memimpin tim pemenangan Anies-Cak Imin.

"Bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang, memanage sekian besar orang dari berbagai karakter, dari partai, dari akademisi, intelektual, dari santri, dari tni polri, ini memberikan wawasan tersendiri buat saya sehingga saya merasa bangga menjadi bagian dari ini," kata Syaugi.



(TIM/RED).  

Posting Komentar

0 Komentar