Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Unggah Foto Starbuck di Makkah, Putri Zulhas Zita Anjani Panen Kecaman

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta posting minuman Starbuck.   

FRN Jakarta, - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, saat ini tengah jadi sorotan warganet karena mengunggah foto minuman merek Starbucks saat di Makkah, Arab Saudi, di akun Instagram pribadinya.

Postingan Zita yang juga merupakan anak dari Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini menuai kontroversi di tengah ketegangan sosial, terutama dalam konteks geopolitik yang menyoroti konflik Israel-Palestina.

Dikutip dari IDN Times "Lagi makan malam eh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana #starbuck #mecca" tulisnya. 

1. Sebanyak 34 ribu komentar warganet bernada negatif

Unggahan tersebut sontak menuai kecaman. Sebab, Zita mengunggah Starbuck dengan latar belakang Makkah. Unggahan tersebut dibanjiri 34 ribu komentar yang bernada negatif.

"Ini orang gak ada takut2nya mentang-mentang sudah terpilih. Gak paham ya ini produk di boikot," ujar salah satu warganet.

"Ini anggota dewan? Sombong Sekali pamer produk yang mendukung pembantaian!!!" ujar salah seorang warganet.

2. Zita berikan klarifikasi


Zita kemudian memberikan klarifikasi pada postingan selanjutnya. Dia meminta warganet mengecek barang yang ada di rumah, yang juga merupakan produk-produk yang dianggap mendukung Israel.

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan “boikot” juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi. 🥰," tulis Zita.

3. Warganet rujak Zita di postingan klarifikasi

Zita mengatakan bahwa banyak produk yang masih mendukung Israel yang digunakan dalam sehari-hari seperti ponsel, baju, bahkan sosial media.

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina 🇵🇸," imbuhnya sembari mengunggah daftar produk yang diboikot.

Namun unggahan tersebut direspon warganet dengan komentar yang negatif juga.

"Udah kutandain namanya, kalau muncul lagi nama mbak di surat suara manapun gak akan kucoblos, masa wakil rakyat gak paham yang di-post atau gak," kata warganet.

"Postingan ini gak ada bedanya dengan kaum zionis. Zionis kalau salah akan cari pembenaran," kata warganet lainnya.



(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar