Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kisah Masa Lalu Rosmini Emak emak viral Maksa Minta Sedekah Terkuak, Orangnya Tempramental


FRN Bandung, – Kabar tentang seorang wanita paruh baya bernama Rosmini yang sempat menggegerkan media sosial lantaran viral akibat aksi memaksa minta sedekah alias mengemis terus menjadi sorotan publik.

Nah kekinian, kisah masa lalu Rosmini emak emak viral gegara maksa minta sedekah warga akhirnya terungkap dan dulunya dia merupakan seorang yang hidup mapan.

Rosmini wanita berusia 55 tahun itu dulunya hidup bersama suami dan tiga anak di Jalan Jati Mekar RT 01 RW 05, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari keterangan sekretaris RT 01 Supriyanto, Rosmini dan keluarganya tinggal di sana sejak tahu 2002.

Namun mereka tak pernah kelihatan lagi mulai tahun 2010. Dan pada tahun 2014, rumah yang dulunya ditempati Rosmini dan keluarga dijual.

"Tapi tahun 2014 itu, rumahnya sudah dijual oleh keluarganya," kata Supriyanto saat ditemui di Rumah Ketua RW 05, seperti dikutip Senin (29/4/2024).

Alamat yang ada di KTP Rosmini kata Supriyanto merupakan alamat lama.

"Di Kecamatan sudah cabut berkas juga, sekarang enggak tahu domisili dimana. Ketika dicek di online itu keluar nama Rosmini tapi bukan yang bersangkutan," terang Supriyanto.

Setelah rumah dijual sejak tahun 2014 dari dulu hingga sekarang pihak keluarga Rosmini tak pernah meminta surat pindah dari pengurus setempat.

"Enggak pernah minta surat pindah. Kita enggak tahu pindahnya kapan karena tahu-tahu barang-barangnya udah enggak ada," ungkap Supriyanto.

Sementara Ibu Susilawati, istri dari Ketua RW 05 setempat mengungkap sosok Rosmini yang dikenal tempramental.

Rosmini juga dikenal kurang akrab dengan tetangga sekitar. Gambaran Rosmini di media sosial, sama persis ketika masih menjadi warga Jalan Jati Mekar.

"Orangnya tempramen, sosialisasi ke warga juga kurang. Wataknya emang sama dengan yang di TikTok, kalau dilihatin suka marah. Banyak warga yang kurang suka juga," kata Susilawati.


(TIM/RED).  


Posting Komentar

0 Komentar