Hot Posts

6/recent/ticker-posts

1 Agustus 2024 Dikdik S Nugrahawan Mundur dari Jabatannya Dan Fokus Dalam Pencalonan Walikota Cimahi

PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi membenarkan bahwa Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan sudah melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai ASN Sekda Kota Cimahi dan akan fokus dalam pencalonannya sebagai calon walikota Cimahi periode 2024-2029

FRN Cimahi – Mulai tanggal 1 Agustus 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, siap mundur dari jabatannya sebagai Sekda Kota Cimahi, dan dirinya serius akan fokus dalam persiapan pencalonan Walikota Cimahi 2024-2029.

Hal itu dibenarkan oleh PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi saat menghadiri acara sosialisasi gerakan Simpanan Pelajar di SMP I Cimahi, Kamis (18/7/2024).

Menurut Dicky bahwa Surat pengunduran diri Dikdik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sekda itu sudah diterimanya, bahkan surat tersebut sudah disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dari pihak BKN pun sudah mengeluarkan peraturan teknis terkait pengunduran tersebut.

“Iya sudah (pengunduran diri), sahnya sepertinya mulai tanggal 1 Agustus 2024 sesuai dengan permohonannya,” terang Dicky.

Begitu pula ditambahkan oleh Dicky, bahwa terkait pengunduran diri Dikdik untuk maju di Pilkada Kota Cimahi, itu merupakan hak pribadi Dikdik itu sendiri, hanya Dicky akan tetap fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Pj, termasuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Itu hak seseorang silahkan saja, karena karena beliau (Dikdik) punya hak dan kewajibannya. Saya selaku Pj tetap ingin melaksanakan tugas memfasilitasi dan menyukseskan semua yang ada di Cimahi dengan sebaik-baiknya,” ucap Dicky.

Sedangkan terkait kekosongan jabatan Sekda di Kota Cimahi, Dicky dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan secara teknis, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Masalah kekosongan jabatan sekda, semua dan secepatnya akan kita bicarakan, dan pasti akan diisi karena jabatan itu harus ada yang menangani juga, mau bentuknya seperti apa sedang saya bahas,” ujarnya.

 Dicky juga secara tegas mengultimatum kepada seluruh ASN di Kota Cimahi, harus tetap bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah Kota Cimahi.

“Pilkada ini berlangsung untuk kepentingan Kota Cimahi, berarti di situ tingkat netralitas menjadi perhatian besar. Jadi, netralitas ini meniadi sesuatu yang harus kami prioritaskan dan fokuskan,” janji Dicky.

 

(Bagdja)

Posting Komentar

0 Komentar