Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sepekan Operasi Lodaya, Satlantas Cimahi Tindak 1400 Pelanggar

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Adhi Prasidya Danahiswara memberikan keterangannya terkait Operasi Patuh Lodaya 2024, 

FRN Cimahi, - Satlantas Polres Cimahi selama sepekan sejak 15-22 Juli 2024 dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 menindak 1.400 pelanggar terutama pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Adhi Prasidya Danahiswara mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2024 ini serentak dilaksanakan di wilayah Polda Jawa Barat.

"Operasi Patuh Lodaya 2024 ini digelar dari tanggal 15-28 Juli 2024," kata AKP Adhi disaat Operasi Patuh Lodaya 2024 di jl Jendral Amir Machmud, Selasa (23/7/2024).

Lanjut Adhi, pelaksanaan Operasi Lodaya ini baru dilaksanakan sepekan, dan sudah menindak sekitar 1.400 pelanggar.

"Para pelanggar ini seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara dibawah umur, berboncengan motor lebih dari 1 orang, kemudian knalpot brong (tidak standar SNI)," ucapnya.

Menurut Adhi, dari pelanggar yang terjaring Operasi Patuh Lodaya 2024 didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm.

"Kebanyakan memang pelanggar oleh pengendara roda dua yang tidak memakai helm," ujarnya.

Adhi menjelaskan titik pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 yakni di simpang Padalarang, simpang Cimareme, kemudian di simpang Cihanjuang.

"Selain dari titik 3 tempat Padalarang, Cimareme, Cihanjuang, kami juga menggelar di seluruh wilayah hukum Polres Cimahi," terangnya.

Selama OPS Patuh Lodaya pihak Satlantas Polres Cimahi mengedepankan sisi humanisme seperti teguran kepada pelanggar.

"Jadi tidak hanya penindakan secara Etle Mobile dan penindakan manual saja namun juga dengan teguran," tambahnya.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar