Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Gempa 5.3 Guncang Sukabumi, Pagar Sekolah di Bandung Barat Ambruk


FRN KBB, - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.3 mengguncang wilayah barat daya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (15/9/2024) pukul 16:54 WIB.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat di koordinat 7.81 LS dan 106.55 BT, tepatnya 91 kilometer di barat daya Kabupaten Sukabumi, dengan kedalaman 10 kilometer.

BMKG menyampaikan informasi gempa terkini melalui rilis resminya. “Info Gempa Mag:5.3, 15-Sep-24 16:54:31 WIB, Lok:7.81 LS,106.55 BT (91 km Selatan KAB-SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:10 Km:BMKG,” demikian pernyataan BMKG yang diterima pada Minggu sore.

Meski gempa ini cukup dirasakan di beberapa wilayah Jawa Barat, hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi mengenai adanya korban jiwa.

Salah satu dampak yang dilaporkan adalah ambruknya benteng pagar sepanjang sekitar 10 meter di SDN Tipar Barat, yang beralamat di Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Beruntung, kejadian ini terjadi di luar jam sekolah sehingga tidak ada korban.

“Pagar sekolah SDN Tipar Barat di bagian kanan roboh akibat gempa. Untungnya kejadian ini terjadi saat sekolah sudah kosong, jadi tidak ada korban,” ujar Asep, seorang warga setempat, saat ditemui oleh wartawan.

Asep juga menceritakan pengalamannya saat gempa terjadi. “Awalnya tidak terasa bahwa ada gempa, cuma sedikit ada getaran. Dikira bukan gempa. Tak lama saya jalan ke tepi jalan, hendak ke warung, dan melihat pagar sekolah roboh,” katanya.


(Red).

Posting Komentar

0 Komentar