Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pantesan Cocok Jadi Paslon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Di Pilkada 2024, Ini Empat Kesamaan Dikdik-Bagja


FRN Cimahi, - Paslon Walikota-Wakil Walikota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan-Bagja Setiawan /Istimewa/ KILASCIMAHI - Menjadi pasangan calon walikota-wakil walikota dalam Pilkada termasuk di Cimahi tidaklah mudah. Ada banyak kesamaan hal yang harus yang harus dibangun demi mewujudkan visi misi bersama. 

Apalagi, baik calon walikota maupun wakil walikota kebanyakan baru bertemu dan berkomunikasi menjelang Pilkada berlangsung. Tapi, ternyata hal ini tidak menjadi kendala bagi pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan - Bagja Setiawan. Untuk membangun chemistri dan kedekatan, paslon Dikdik-Bagja ini terbangun secara alamiah karena memiliki banyak kesamaan.

Empat Kesamaan Dikdik-Bagja 

1. Sama-sama Orang Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan lahir di Cimahi, 20 Mei 1972. Dikdik tumbuh dan berkarir di daerah yang dijuluki Kota Militer ini. Ia menempuh jenjang sekolah dasar di SDN 18 Tagog. Kemudian, ia melanjutkan ke SMPN Pasir Kaliki (Paskal). Pada 1990, ia melanjutkan ke SMA Negeri 7 Bandung, lalu menempuh jenjang S1 di Universitas Padjajaran pada 1997. Dan terakhir meraih gelar Master Ekonomi di STIE Pasundan pada 2018 lalu. 

Bagja Setiawan lahir di Bandung pada 16 Oktober 1977. Meski demikian, Kang Bagja, demikian ia biasa disapa, tumbuh dan besar di Kota Cimahi. Bahkan, hingga kini, ia berdomisili di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Bagja duduk di bangku SDN Melong Asih, Kota Cimahi. Ia lalu melanjutkan ke SMPN 21 Bandung dan STM Pembangunan (sekarang SMKN 1 Cimahi,red).

Pasangan Dikdik-Bagja ini memiliki rasa memiliki terhadap Cimahi lebih tinggi dibandingkan yang lain karena merupakan orang Cimahi. 

2. Sama-sama Berpengalaman Di Pemerintahan Dikdik berkarir selama 25 tahun di Pemkot Cimahi. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Sosial Budaya, Hukum, dan Politik pada BAPPEDA Kota Cimahi (2004—2010), Kepala Bidang Sosial Budaya, Hukum dan Politik pada BAPPEDA Kota Cimahi (2010—2012), Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Cimahi (2012—2016) hingga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi (2016—2018). Tak hanya itu, puncak karirnya sebagai ASN pun pernah diraihnya dengan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi (2019—2022, 2023—2024). Selama periode 2022-2023, lulusan Universitas Padjajaran ini pun pernah dipercaya untuk menjadi Penjabat Walikota Cimahi.

Sedangkan Kang Bagja, selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat. Terakhir, ia menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD KBB yang membawahi bidang kesejahteraan rakyat yang terdiri dari pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial hingga ketenagakerjaan.

Sumber Artikel berjudul "Pantesan Cocok Jadi Paslon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Di Pilkada 2024, Ini Empat
Pengalamannya di pemerintahan ini sangat bermanfaat tatkala mendampingi Dikdik menyusun berbagai kebijakan yang terbaik untuk masyarakat Cimahi. Dan dibanding paslon lainnya, Dikdik-Bagja lebih berpengalaman di bidang pemerintahan 

3. Sama-sama Anak Guru Ternyata, baik Dikdik maupun Bagja sama-sama anak guru. Asyiah Setia Putri, ibunda Dikdik merupakan pengajar di SMAN Cimindi (Sekarang SMA Negeri 13 Bandung). Sebagai anak guru, Dikdik diajarkan untuk mau bekerja keras dan memiliki sikap empati terhadap masyarakat yang kurang mampu. Sedangkan (Almarhum) Djudju Afandi Asetiawan, ayahanda Bagja merupakan guru SMPN 21 Bandung yang juga mengajar di SMP PGRI yang terletak di Gang H Alpi, Bandung.

epada Bagja, ayahnya mendidiknya untuk selalu menuntut ilmu dan menebar kebaikan kepada sesama

4. Sama-sama Memiliki Satu Istri Meskipun sama-sama sukses, ternyata baik Dikdik maupun Bagja tetap setia dengan satu istri. Hingga kini, Dikdik hanya menikahi Euis Hotimah. Sedangkan Bagja pun hanya memiliki satu istri yaitu Ayi Kusmiyati. Demikian empat kesamaan Dikdik-Bagja yang menjadikannya cocok sebagai Paslon Walikota-Wakil Walikota Cimahi.


(Red).

Posting Komentar

0 Komentar