Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Haornas Kota Cimahi Menuju Masyarakat Sehat dan Berprestasi

Pj Sekda Cimahi Budi Raharja membuka Haornas ke 41 di lapangan Pussenarhanud

FRN Cimahi, – Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kota Cimahi diperingati dengan penuh semangat. Menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan serta mendorong prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Pj Sekda Kota Cimahi, Budi Raharja, menyampaikan bahwa olahraga merupakan aspek penting dalam mewujudkan visi Kota Cimahi yang maju, unggul, dan berkelanjutan dalam 20 tahun ke depan.

“Untuk bisa maju dan unggul, masyarakatnya harus sehat. Olahraga memiliki peran besar dalam mewujudkan hal ini, terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ungkap Budi dalam acara peringatan Haornas ke 41 yang digelar Disdudparpora dan Igor (Ikatan guru olah raga) Cimahi di Lapangan Pussenarhanud Cimahi pada Sabtu (14/09/24).

Ia juga menjelaskan bahwa di dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Disbudparpora, targetnya adalah 45% masyarakat Kota Cimahi aktif berolahraga.

Berbagai kegiatan telah digelar untuk mencapai target tersebut, termasuk kerja sama dengan KONI, KORMI, dan MPCI melalui program-program yang mendukung peningkatan partisipasi masyarakat dalam olahraga.

Kegiatan seperti senam massal dan jalan sehat diharapkan mampu mengajak lebih banyak warga untuk hidup sehat melalui olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Ia berharap generasi muda semakin rajin berolahraga agar dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berprestasi.


“Olahraga untuk prestasi di Kota Cimahi berada di bawah naungan KONI, dan kerja sama yang baik antara Pemkot Cimahi dan KONI telah menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” tambahnya.

Sebagai bukti, 14 atlet asal Kota Cimahi telah berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, bahkan beberapa di antaranya berhasil menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu untuk kontingen Jawa Barat.

Budi juga menyoroti bahwa Kota Cimahi memiliki banyak sarana olahraga yang terbuka untuk masyarakat, termasuk lapangan Pussenarhanud yang tahun lalu ditetapkan sebagai pusat olahraga (sport center).

“Dengan prasarana yang sudah tersedia, kami harap masyarakat semakin rajin berolahraga dan memanfaatkan fasilitas yang ada,” tutupnya.




(Red).

Posting Komentar

0 Komentar