Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kampanye Damai Kapolres Cimahi Tri Suhartanto Menghimbau Kampanye Hitam Dan Hoaks Harus Dihindari Dan Jangan Mudah Percaya


FRN Cimahi, – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi berkomitmen, siap melakukan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kapolres Kota Cimahi AKBP Tri Suhartanto, disela-sela acara Polres Cimahi menggelar Kampanye Damai 2024 di Mapolres Kota Cimahi Jalan Jend. H. Amir Machmud No.333, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (26/9/2024).

“Kami sepakat dan berkomitmen, siap akan mengamankan Pemilu Serentak 2024 dalam keadaan aman, nyaman dan tertib,” ucap Tri.

Selanjutnya menurut Tri, pihaknya meminta kepada masyarakat dan kepada para Pasangan Calon yang ada di Kota Cimahi serta Kabupaten Bandung Barat, untuk selalu menjaga para Kamtibmas.


Seluruh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi juga calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat melepas burung merpati putih, tanda pilkada serentak 2024 bersih dan damai

“Mengedepankan persaudaraan, mengedepankan perbedaan, bahwa kita tetap satu, bahwa kita adalah warga Indonesia,” imbuh Tri.

Tidak itu saja, bahkan Tri juga meminta kepada semua tokoh agama, 

“Dari semua lintas agama, untuk mendo’akan agar pilkada diwilayah hukum Kota Cimahi, bisa kita laksanakan dengan aman, nyaman, tertib dan sejuk,” himbaunya.

Diakui oleh Tri, bahwa Polres Cimahi mengundang kepada seluruh Pasangan Calon untuk ikut, mendeklarasikan, kegiatan deklarasi damai ini.

“Bahwa mereka juga siap berkomitmen, untuk mengikuti dan menyelenggarakan Pilkada serentak 2024, dengan aman, nyaman dan tertib,” tegasnya.

Hal itu menurut Tri, seperti kampanye-kampanye hitam, hoaks akan dihindari.

“Insha Alloh, kami yakinkan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Cimahi, yaitu di Kora Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, bahwa kami dan TNI Polri, dan seluruh stakeholder lainnya, tentu dari Pemda akan siap mengamankan Pilkada serentak 2024,” tandasnya.


Penandatanganan integritas kesepakatan bersama menciptakan deklarasi Pilkada serentak 2024secara aman, nyaman dan sejuk

Tri juga menghimbau kepada masyarakat, jangan terlalu khawatir, bahwa pihak TNI-POLRI akan selalu ada untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

“Karena kami akan mengamankan sebaik-baiknya dan yang perlu kita siapkan adalah dan perlu peran aktif dari masyarakat, untuk hak pilihnya, karena satu suara adalah untuk lima tahun kedepan,” katanya.

Bahkan secara tegas, terkait berita-berita hoakx, pihaknya dari TNI-POLRI akan melakukan patroli Cvber dari berita-berita hoaks tersebut.

“Kita akan melakukan patroli Cyber tentang berita hoaks, dan perlu kita sampaikan juga, kepada masyarakat, jangan mudah percaya kepada berita-berita yang memprovokasi, menjelek-jelekan terkait dengan isu-isu negatif yakinlah dengan terselenggaranya Pilkada ini, untuk kebaikan semua,” jelas Tri.

Bahkan Tri juga mengharapkan kepada masyarakat Kota Cimahi, bahwa siapapun sebagai pemenangnya, nanti itulah pilihan yang terbaik.

Diuraikan Kembali oleh Tri terkait berita hoaks ada sanksi hukumnya yang diselesaikan oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dengan undang-undang IT. 

Selanjutnya Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Cimahi, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, sepakat secara bersama-sama mengucapkan janji kesepakatan Deklarasi Pilkada Damai 2024, yang dibacakan Calon Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan. 


Calon Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, didampingi calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan membacakan kesepakatan bersama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi dan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat untuk mematuhi peraturan Pilkada serentak 2024

“Deklarasi Damai, Kami peserta pilkada serentak 2024, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung,” ucap Dikdik dibarengi ucapan tersebut oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi dan Paslon Bupati Dan wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya kesepakatan tersebut dibacakan kembali oleh Dikdik, bahwa 

“Dengan ini menyatakan, 

1. Akan menjaga kondusifitas, Kamtibmas, untuk mewujudkan pilkada serentak 2024, yang aman, nyaman dan sejuk,” ungkapnya.

2. Menolak upaya-upaya, yang dapat menimbulkan, perpecahan di masyarakat, dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu sara, dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

3. Siap kalah dan siap menang, pada Pilkada serentak 2024.

4. Akan mematuhi dan mengabdi segala bentuk peraturan yang berlaku serta menyelesaikan pilkada serentak tahun 2024, sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, 

5. Mengajak semua pihak bersama-sama mengawal pilkada serentak 2024 demi terciptanya situasi aman, nyaman dan sejuk



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar