Hot Posts

6/recent/ticker-posts

PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi Hadiri Peringatan HPN Di Kantor PWI Cimahi

Foto bersama pengurus dan anggota PWI Kota Cimahi bersama PJ Walikota Cimahi

FRN Kota Cimahi – Penjabat (PJ) Walikota Cimahi Dicky Saromi didampingi oleh Kadiskominfo Kota Cimahi Hendra Gunawan, Kepala Kesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso, Ketua Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi Bagus Rampa, perwakilan dari Bank Jabar Banten (BJB) Kota Cimahi, Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Diskominfo Kota Cimahi Hendi Purwanda, Pranata Humas Seksie Publikasi dan Dokumentasi Kota Cimahi Gito Yuliantoro menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2024 yang digelar di kantor PWI Kota Cimahi Jalan Pesantren TTUC nomor 8 A Cimahi Utara. Rabu (28/2/2024).

Dicky memaparkan bahwa sejumlah hal yang menjadi fokus Pemkot Cimahi dalam 20 tahun kedepan. Yakni mewujudkan Cimahi Campernik dan Indonesia Emas tahun 2045.


“Dalam 20 tahun ke depan visi kota Cimahi adalah Campernik. Campernik itu artinya kota kecil yang memilki potensi untuk maju dan unggul. Sehingga memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk media yang merupakan bagian dari pentahelix,” kata Dicky Saromi.

Guna mewujudkan hal itu, lanjutnya, terdapat 5 syarat. Yakni harus aman dan kondusif, kemampuan digital, harus mampu berkarakter, Laju pertumbuhan Ekonomi (LPE) harus diatas 5 persen, dan yang terakhir generasi yang sehat dan produktif bebas dari stunting.Khusus untuk pelayanan publik, kata Dicky Saromi, Kota Cimahi termasuk dalam 10 besar terbaik se-Indonesia. Dari urutan ke 61 pada tahun 2023, naik menjadi urutan ke-10.

“Meski begitu, kami tidak berpuas diri, karena akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Dan kami sudah melaunching tim akselerasi pelayanan publik untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” tandasnya.

Di akhir sambutannya Dicky mengajak PWI Kota Cimahi untuk bersama-sama mewujudkan cimahi Campernik.

Untuk itu, maka tugas pemerintah mencakup 4 dimensi, sosial, ekonomi, fisik dan pemerintah.

“Untuk yang ekonomi jelas, bahwa dalam 20 tahun mendatang, tugas kami menjaga LPE diatas 5 persen. Khusus untuk sosial kita akan terus mengatasi persoalan-persoalan seperti stunting, kemiskinan,  pengangguran dan sebagainya, Kemudian fisik dan lingkungan,  kita akan melakukan perbaikan-perbaikan sarana dan prasana dasar termasuk dalam pengendalian banjir dan ketersediaan air minum. Terakhir, pelayanan publik. Kami akan terus melakukan perbaikan pelayanan publik,” bebernya.

Dukunglah kami, karena membangun kota Cimahi tidak bisa sendiri dan harus dilakukan bersama-sama. Melalui momentum HPN ini marilah kita bersama-sama berkolaborasi membangun kota Cimahi, Selamat Hari Pers Nasional,” tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri yang akrab dipanggil Ari ini, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kota Cimahi. Ia juga berharap, PWI Kota Cimahi dapat terus eksis dalam kegiatan kemasyarakatan dan mendukung terwujudnya Cimahi yang Campernik.

“Momentun HPN ini kita jadikan semangat bersama dalam mewujudkan Cimahi yang Campernik,” pungkas Ari.

Sebelumnya, Plt ketua PWI Kota Cimahi Fredy Hutasoit, dalam paparannya juga  mengatakan, selain acara tumpengan,  PWI Kota Cimahi juga menggelar kegiatan sosial di Pondok Pesantren Gratis Darul Hamid, kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan.

“ HPN kali ini kami juga menggelar kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Gratis Darul Hamid. Selain berbagi bingkisan, kami juga sedikit berbagi santunan dengan puluhan anak panti disana,” kata Fredy.

Begitupula yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hendra Gunawan, usai pelaksanaan acara seremonial tersebut.

“PWI Kota Cimahi dari tahun ke tahun selalu melaksanakan kegiatan untuk menyambut Hari Pers Nasional yang saya lihat dari tahun kemarin , sekarang ada peningkatan,” ucap Hendra.

Ditambahkan oleh Hendra, ternyata PWI Kota Cimahi dalam berbagai kegiatannya selalu menyentuh ke masyarakat.PWI Cimahi jiwa sosialnya masih ada, dan hari ini puncaknya Alhamdulillah tadi dengan Pak PJ hadir dalam acara ini, merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” terang Hendra.

Harapan Hendra kedepannya PWI Kota Cimahi dari digelarnya Pemilu 2024 sampai Pilkada mendatang dapat menciptakan situasi kondusif dan dapat dijaga utuh.

“Karena Organisasi PWI itu merupakan corong untuk menginformasikan kepada masyarakat seperti program-program pemerintah, penyelenggaraan pemilu, yang diharapkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Hendrapun diakhir ucapannya pihaknya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024. (Bagdja)


Posting Komentar

0 Komentar