Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Hari Tari Sedunia, 1600 Peserta dan 2000 Lebih Penonton Tumpah di Alun-alun Cimahi

Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi ditengah Media pada acara Hari Tari Sedunia Alun-alu Cimahi. Minggu 29/4/2024.  


FRN Cimahi, - Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi sampaikan 1600 peserta dan 2000 penonton turut mengikuti hari tari sedunia yang digelar di Alun alun kota cimahi.

Mengawali Hari Tari Sedunia, peserta mengikuti parade menari dengan 23 tarian asal daerah Nusantara Indonesia disepanjang Jl. Ganda Wijaya kota cimahi yang merupakan pusat jalan kota cimahi.

Disampaikan Dicky Saromi selepas acara ‘Cimahi Menari’ ( Cimahi Ngibing Kiwari) yang dihadiri Prokopimda kota cimahi, bahwa kegiatan ini merupakan hal positif dan akan menjadi agenda rutin untuk digelar.

Menurutnya ada 5 hal yang perlu diketahui oleh masyarakat cimahi pada kwgiatan ini, yakni:

1. Dalam memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh tanggal 29 April setiap tahunnya.

2. Kota Cimahi ingin maju dengan cara Event to event Hari Tani Sedunia, dengan misi mengenalkan sekaligus membranding kota cimahi.

3. Upaya untuk terus melestarikan seni tari yang dimiliki kota cimahi untuk kita banggakan.

4. Melalui seni tari tentu akan menjadi bahasa masyarakat tanpa memandang siapa dan latar belakang. Bagaimana kedudukan, serta asal muasal dan sebagainya dengan tujuan menkompakan serta mensolidkan semua, karena kekompakan dan kesatuan merupakan harga mahal.

5. Dan Kelima adalah untuk kebahagian atau happy bersama, karena dengan apa yang dilakuka hari ini semua orang terlihat bahagia dan senang.

Lanjut Dicky, Kota Cimahi sangat mengedepankan seni tari Nusantara, terlebih tadi ada penari Nasional yakni Sandrina Mazaya.

Puncak acara dilakukan malam ini dengan menyajikan pemenang dari logo ‘Cimahi Campernik‘. Disampaikan Dicky, dari ratusan peserta alhamdulilah sudah masuk ke 3 besar dan malam ini akan kita umumkan pemenangnya. Ujar Dicky. Minggu, (29/4/24)

Kegiatan Hari Tari Sedunia diikuti oleh sangar-sanggar seni tari yang ada di kota cimahi serta masyarakat, seperti darma pkk dan pemerintah kota cimahi. 







(TIM/RED).   

Posting Komentar

0 Komentar