Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pedagang di Puncak Minta Hal Ini Usai Kiosnya Dibongkar Pemkab Bogor

Pembongkaran lapak PKL jalur wisata Puncak, Bogor.

FRN Bogor, - Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan pedagang di kawasan Puncak yang terkena pembongkaran dan hendak dipindah ke rest area Gunung Mas. Pedagang menyampaikan sejumlah aspirasi untuk pemerintah daerah.

"Ya masukan tentang parkir gerbang (Gunung Mas) itu jangan ditutup, kesannya orang mau masuk sini jadi susah ya," kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Suryanto Putra kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

Kedua, lanjutnya, pedagang meminta agar pintu Gunung Mas terkoneksi dengan lapak di rest area sehingga orang yang berwisata ke Gunung Mas bisa melewati lapak mereka.

"Kita akan akomodir, kemudian keluhan tentang kesediaan toiletnya. Kan ada di sini (toiletnya), sementara tempat kiosnya kan pada di atas, mereka minta tolong disiapkan juga, ada toilet-toilet di sekitar kios itu," ujarnya.

"Itu kan butuh biaya ya, kita butuh perencanaan juga, yaitu juga kita akan dikaji dan kita akan disiapkan lah, termasuk tentang air, air juga kita sudah akan kerjakan," tambah dia.

Suryanto mengatakan awalnya didata pedagang basah dan kering. Namun pada perjalanannya, data tersebut berubah. Akhirnya menjadi salah satu kendala.

"Akhirnya apa yang dulu disiapkan untuk pembuatan airnya pada hanya untuk pedagang basah. Ternyata pedagang kering berubah jadi pedagang basah juga. Akhirnya kan kita harus penuhi juga untuk kesediaan airnya dan akan dikerjakan segera dikerjakan," ucapnya.

Pedagang juga minta biaya parkir dibebaskan. Suryanto mengatakan akan mengupayakannya. Dia mengatakan, apabila dananya tidak besar, akan ditangani.

"Prinsipnya mana yang memang tidak membutuhkan biaya besar, yang bisa ditangani, misalnya tidak akan ditangani. Kita semua sepakat kalau ini adalah kita ingin rest area ini berfungsi, berfungsi sesuai dengan rencana awal dan di dalam proses pembangunan rest area ini berjalan terhadap pedagang-pedagang yang ada di kawasan puncak ini," bebernya.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar