Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pembersihan Lapak di Puncak Ricuh, 3 Anggota Satpol PP Bogor Terluka

Pembersihan puing-puing sisa bangunan yang dibongkar di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (dok. Satpol PP Kabupaten Bogor)

FRN Bogor, - Aparat gabungan masih melakukan pembersihan puing-puing sisa bangunan yang dibongkar di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siang tadi. Saat kegiatan berlangsung, masih ada bangunan yang berdiri.

"Kita melaksanakan kegiatan pembersihan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) pakai alat berat juga. Dari situ di Gantole ternyata ada bangunan belum dibongkar, bangunan WC sewaan ada 3 sama kamar juga di situ," kata Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara, kepada wartawan, Rabu (26/6/2024).

Peristiwa itu terjadi pada siang hari tadi. Rhama mengatakan, saat itu, pemilik bangunan tidak terima. Pemilik bangunan tidak ingin dibongkar.

"Di situ si pemiliknya nggak terima, nggak mau dibongkar lagi aja. Kita mau ngeruk puingnya nggak terima. Akhirnya yang ngarahin backhoe PUPR disundul pakai kepala orang itu," ucapnya.

Saat itu, kericuhan tidak bisa dihindarkan. Kericuhan tersebut membuat 3 orang anggota Satpol PP yang sedang bertugas mengalami luka-luka.

"Anggota saya (luka-luka) itu kena pukul, ada 3," ungkapnya.

Rhama mengatakan pihaknya saat ini sedang membuat laporan polisi terkait insiden tersebut. "Ini kita lagi laporan di Polsek Cisarua," imbuhnya.

Diketahui, pembongkaran 331 lapak pedagang liar di Puncak telah dilakukan pada hari Senin (24/6) kemarin. Puluhan pedagang sempat melakukan penolakan saat pembongkaran dilakukan.


(Red).

Posting Komentar

0 Komentar