Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Daya Tarik Pasar Awi Campernik bagi Wisatawan dan Pelaku Usaha Cimahi


FRN CIMAHI, – Pasar Awi Campernik telah memberikan dampak positif bagi pelaku usaha di Kota Cimahi, menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Cimahi dan sekitarnya. Produk-produk yang dijajakan merupakan hasil dari UMKM dengan kualitas baik.

Nurul, seorang pelaku usaha, mengungkapkan bahwa meskipun tidak setiap minggu dapat memasarkan produknya, ia merasa senang bisa berjualan di Pasar Awi Campernik.

“Sudah satu bulan berjualan di sini, sebelumnya dalam satu bulan hanya sekali, sekarang bisa dua kali dalam sebulan,” ungkap Nurul pada media di lokasi tempatnya berdagang, Minggu.

Setiap hari Minggu, Pasar Awi Campernik ramai dikunjungi pembeli, terutama saat ada kegiatan tambahan.

“Alhamdulillah, pada hari Minggu ini ada kegiatan juga, jadi yang beli ke Pasar Awi Campernik lumayan banyak, biasanya hanya pengunjung saja,” ujarnya.

Nurul juga menjelaskan bahwa banyak pembeli datang dari luar kota dan ia biasanya berjualan secara online.

“Kalau online, alhamdulillah produk cookies saya baru-baru ini sudah hampir kurang lebih 5 tahun,” ungkapnya.

Ia mengetahui tentang pasar ini dari grup UMKM Kelurahan Cipageran dan sejak itu memutuskan untuk berjualan setiap hari Minggu.

“Selama saya jualan di Pasar Awi Campernik setiap hari Minggu, bisa menghasilkan sekitar 300 ribu dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang,” tambah Nurul.

Menurutnya, pengalaman berjualan di pasar ini sangat luar biasa. Namun, ia memiliki beberapa harapan untuk pemerintah agar fasilitas pasar bisa lebih ditingkatkan.

“Pesan untuk pemerintah, agar lebih ditata lagi, tanahnya diratakan agar kami tidak kerepotan, dan meminta tenda untuk jaga-jaga kalau hujan datang. Dan kalau bisa, jangan hanya setiap ada acara saja, setiap minggunya ramai pengunjung,” harapnya.

Nurul menyebutkan bahwa ia hanya membayar 30 ribu untuk keamanan dan kebersihan selama berjualan di pasar ini.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar