Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Harlah KNPI Ke 51 : KNPI Cimahi Dapat Menghidupkan Perekonomian Di Cimahi

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, (Kadisbudparpora) Kota Cimahi Achmad Nuryana, KNPI Cimahi Harus Dapat Menghidupkan Perekonomian Kota Cimahi

FRN Cimahi, -Dalam Hari Lahir Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 51, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Dan Olahraga (Kadisbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, mengharapkan kepada seluruh anggota dan pengurus KNPI Kota Cimahi dapat menghidupkan perekonomian Kota Cimahi dan dapat membangun Kota Cimahi lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan oleh Achmad, saat menghadiri acara Harlah KNPI ke 51 di Eco Wisata Cimenteng dan Pasar Awi Campernik, Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (21/7/2024).

Acara juga dimeriahkan dengan senam bersama masyarakat dan anggota KNPI Kota Cimahi, dan pembagian door prize kepada anggota senam,

“Dalam Harlah KNPI ke 51, bagaimana membinan para pemuda dikota Cimahi, dan kami ditugaskan oleh pemerintah, bagaimana pula peran serta para pemuda dalam pembangunan di Kota Cimahi,” ucap Achmad yang didampingi Lurah Cipageran, Asep Hendrayana, saat dikonfirmasi usai pelaksanaan senam.

Jadi maksud Achmad, peran aktif para pemuda Kota Cimahi ini berkolaborasi dengan Pemerintahan Kota Cimahi, dan dinilai oleh Achmad, aktifitas KNPI cukup positif dalam Harlah KNPI tersebut.

“Sampai hari ini, mengadakan senam bersama, dan mereka juga mengunjungi salah satu Pasar Campernik, sebagai icon kita di Kota Cimahi supaya bisa mempromosikan lagi,” harap Achmad.

Jadi KNPI dapat ikut mendukung program-program yang ada di Kota Cimahi,

“Salahsatunya pemerintahan Kota Cimahi ada program pemuda pari wirausaha, jadi artinya melalui KNPI, bisa dibina, karena brend KNPI ini terdiri dari Organisasi Kepemudaan (OKP-OKP), saya berharap teman-teman di KNPI ini, mendukung program-program dalam unsur kepemudaan bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan para pemuda,” ucap Achmad.

Menurut Achmad yang namanya pemuda dari umur 16 sampai 30 tahun bukan hanya untuk usaha-usaha dagang saja, tetapi bagaimana pemuda dapat kreatif,

“Seperti membuat konten kreatif, animasi, dan sebagainya, itu merupakan salah satu upaya untuk pemuda, dalam meningkatkan perekonomian, minimal untuk diri sendiri dan keluarga, dan saya berharap KNPI ini bisa mendorong melakukan pelatihan-pelatihan, wirausaha pemuda, dan itu sering dilakukan Disbudparpora dan KNPI,” tandasnya.

Begitu pula yang disampaikan oleh Wakil Ketua KNPI Kota Cimahi, dan Ketua Panitia Harlah KNPI ke 51, Mohamad Iman, bahwa dalam rangka HUT Kota Cimahi Ke 23 dan HUT KNPI ke 51,

“Konsep kita Pemuda bersinergi, dalam membangun Kota Cimahi, dan kita melaksanakan di ECO Wisata, dan sebagainya arahan Pak Kadis dan Ketua KNPI, kita harus memeriahkan apapun potensi Pariwisata UMKM yang ada di Kota Cimahi,” ungkap Iman.

KNPI berpartisipasi untuk meningkatkan agenda pemerintahan Kota Cimahi, dalam kolaborasi pembangunan di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Cimahi dan menyebarluaskan icon Pasar Awi Campernik dan Eco Wisata. 


(Bagdja)

Posting Komentar

0 Komentar