Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Bertujuan Memajukan Olahraga Di Kota Cimahi KORMI Selenggarakan Gebyar Senam Dalam Peringatan Haornas


FRN Cimahi, - Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cimahi melaksanakan Peringatan Hari Olahraga Nasional bertempat di Techno Park yang diisi dengan acara Gebyar senam untuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang bertujuan memajukan olahraga khususnya di Kota Cimahi, Minggu (22/09/2024).

Farhas Maulana ketua pelaksana dari acara gebyar senam untuk memperingati hari oleh raga nasional mengatakan, “tujuan dari acara ini adalah untuk menyehatkan warga kota cimahi dibuktikan dengan hadirnya lebih dari target kita sekitar 800 peserta mengingat keterbatasan tempat, namun antusias warga sangat besar dan melebihi target berarti tujuan kita meningjatkan indeks kesehatan di Kota Cimahi itu bisa berjalan dengan baik”, ujarnya.

“Untuk acara peringatan Hari Olahraga Nasional sendiri alhamdulillah padat sekali dalam satu bulan ini dan sangat banyak suport dari Dinas, Kepolisian, sponsor dan masyarakat karena mereka melihat ini adalah hal yang positif”, kata Farhas.

Sementara itu Adang Kosasih Ketua Yayasan Jantung Indonesia kota Cimahi saat diwawancai mengatakan, “kami menyambut baik kegiatan kegiatan yang berupaya menggerakan masyarakat untuk menggerakan kesehatan masyarakat, manfaatnya adalah semua anggota saling menyemangati sehingga dari hari ke hari masyarakat yang ikut serta bisa lebih banyak lagi”, ucapnya.

Ia menambahkan “Alhamdulillah di Klub Jantung Sehat (KJS) lansia sendiri pada usia lanjut masih semangat dan bisa mengikuti kegiatan kegiatan, kita bentuk KJS dengan usia mulai 60 tahun”, terang Endang.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap baraya, tatangga dari anggota yang sudah aktif bisa diajak dan ikut serta sehingga lebih banyak masyarakat yang mengikuti olahraga dan angka harapan hidup relatif meningkat”, tandasnya.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah menyampaikan, “pada hari ini kami mengadakan peringatan Hari Olahraga Nasional yang merupakan momen yang bagus karena sangat perlu masyarakat kota Cimahi khususnya untuk membuat dirinya selalu sehat dan bugar, kami berkontribusi agar masyarakat kota Cimahi indeks olahraga bagus”, kata Enang.

”Kami menargetkan 80.000 warga Cimahi aktif berolahraga dengan baik dan benar pada tahun 2025, KORMI bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat umum, termasuk anak-anak hingga lansia”

Bersama Adang Kosasih, Ketua 3 KORMI Kota Cimahi sekaligus Ketua Yayasan Jantung Sehat, Enang menekankan bahwa KORMI fokus pada kegiatan kebugaran seperti Senam Jantung Sehat, yang sudah menjangkau 20.000 orang melalui 38 sasana di Kota Cimah

“Walaupun peserta kegiatan ini melebihi kuota, kami tetap menyambut antusiasme masyarakat. Ini menunjukkan bahwa warga Cimahi memiliki semangat tinggi dalam menjaga kebugaran,” ujar Enang.

“Saya berharap masyarakat semakin memahami pentingnya olahraga dan pemerintah dapat terus mendukung inisiatif ini demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui aktivitas fisik yang baik”, Harap Enang.




(Red).

Posting Komentar

0 Komentar