Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Resmi Dilantik Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Periode 2024 -2029


FRN KBB,- Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( ( DPRD ) Kabupaten Bandung Barat  dengan Agenda pengucapan Sumpah /janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2024  2029 Berlangsung Di hotel Novena Jalan Raya Lembang Kecamatan Lembang..

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat yang dilantik dan disumpah jabatan periode 2024-2029 yakni, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Mohamad Mahdi  Sastra  Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bandung Dadang Supardan Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Bandung  Pipih Supriati dan Wakil III Ketua DPRD Kabupaten Bandung Asep Dedi.

Dalam sambutannya, Ade Zakir juga menyinggung peran strategis DPRD dalam menjaga harmoni politik dan sosial di masyarakat.

“Institusi DPRD harus menjadi simbol cita-cita bangsa Indonesia. Kita menyadari bahwa masih banyak kritik yang diarahkan kepada para politisi di lembaga ini. Namun, kritik tersebut harus dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengingatkan pentingnya peran DPRD dalam mencerminkan dinamika dan perkembangan zaman.

“DPRD saat ini berada di era yang berbeda, di tengah perubahan politik yang cepat dan sorotan dari media sosial. Oleh karena itu, DPRD harus terus terbuka terhadap tuntutan zaman serta kehendak masyarakat,” katanya.

Ade Zakir juga menekankan tiga fungsi dasar DPRD, yaitu legislasi, pengawasan, dan anggaran.

“Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung. DPRD diharapkan dapat melahirkan produk legislasi yang relevan dengan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat, serta melakukan pengawasan yang responsif terhadap kepentingan rakyat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Ade Zakir menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD sebelumnya yang telah mendukung berbagai agenda Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Kepada pimpinan baru, kami ucapkan selamat bekerja. Dan kepada pimpinan yang lama, terima kasih atas dedikasinya selama ini,” tutupnya.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar