Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Menyambung Juang, Meraih Masa Depan Peringatan Hari Santri Nasional Kota Cimahi 2024


FRN Cimahi, – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pemerintah Kota Cimahi menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Cimahi 2024, pada Selasa (22/10) di Lapangan Apel Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 600 santri dari 40 pondok pesantren se-Kota Cimahi, serta Forkopimda, para ulama, ketua ormas Islam, tokoh agama, kepala OPD, dan pimpinan pondok pesantren. Ustadz Sayyid Seif Alwi turut hadir sebagai penceramah pada kesempatan tersebut.

Hari Santri Nasional telah ditetapkan sebagai Peringatan Hari Besar Nasional untuk mengenang jasa para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan tema tahun ini, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, Hari Santri 2024 mengingatkan bahwa perjuangan santri masa kini berfokus pada memajukan bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Budi Raharja, dalam sambutannya menekankan bahwa santri memiliki peran yang penting dalam menjaga dan melanjutkan nilai-nilai luhur bangsa.

“Jika dahulu para santri berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka saat ini santri berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan pena,” ujarnya.

Budi juga mengingatkan bahwa santri berperan besar dalam membangun Indonesia, mencontohkan tokoh-tokoh penting yang berlatar belakang santri, termasuk mantan presiden, wakil presiden, menteri, hingga pengusaha.

Dalam pesannya kepada para santri, Budi mengajak mereka untuk terus semangat dalam menuntut ilmu, berinovasi, dan tidak pernah menyerah dalam mencapai kemajuan.

“Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan teruslah berinovasi untuk meraih masa depan Indonesia yang gemilang,” pungkasnya.

oleh sekitar 1000 orang, menciptakan suasana penuh semangat dalam memperingati peran penting santri dalam sejarah dan masa depan bangsa.



(Red).

Posting Komentar

0 Komentar